MPM Rent merupakan perusahaan rental terbesar di Indonesia yang menyediakan layanan sewa mobil dinas atau operasional perusahaan atau instansi untuk mempermudah Anda menjalankan mobilitas bisnis perusahaan.

Beberapa perusahaan yang belum matang secara finansial atau belum merasa harus memiliki mobil operasional perusahaannya sendiri, bisa memanfaatkan perusahaan rental untuk menyediakan mobil operasional khusus. Anda tak perlu memikirkan bagaimana cara merawat mobil operasional supaya awet dan bertahan lama.

Salah satu perusahaan rental terbesar yang memiliki cabang di beberapa kota besar di Indonesia adalah MPM Rent. Simak ulasan tentang profil dan layanan rental mobil yang tersedia di sana.

Baca juga: 10 Rekomendasi Sewa Mobil di Jakarta beserta Estimasi Harganya

Mengenal Perusahaan Rental MPM Rent

PT Mitra Pinasthika Mustika Rent atau biasa dikenal MPM Rent merupakan anak perusahaan dari MPM Group yang fokus pada industri rental kendaraan operasional perusahaan untuk menjawab persoalan perusahaan yang belum memiliki mobil khusus operasional sendiri.

MPM Rent memiliki 13 ribu unit kendaraan yang terdiri dari mobil penumpang biasa, mobil mewah, kendaraan khusus logistik dan kendaraan heavy duty. Dengan begitu, Anda dapat memilih jenis mobil sesuai kebutuhan operasional bisnis perusahaan.

Komitmen MPM Rent untuk memberikan solusi terbaik secara personal bagi mitra dan kliennya terlihat dari fasilitas khusus untuk perusahaan dan expatriat yang berasal dari Jepang yakni Japanese Client Business Unit (JCBU).

Adapun mitra dan klien yang sudah mempercayakan kendaraan operasional kepada MPM Rent yang berasal dari berbagai industri di antaranya industri manufaktur, distribusi dan logistik, perbankan, dan industri atau perusahaan lainnya.

Saat ini MPM Rent telah memiliki 25 meeting points yang tersebar di Indonesia yang terdiri dari 8 kantor cabang dan 17 cabang representatif. 

Adapun layanan rentalnya telah tersebar mulai dari Banda Aceh, Batam, Medan, Palembang, Pekanbaru, Jambi, Lampung, CIlegon, Serang, Jakarta, Bandung, Semarang, Malang, Surabaya, Pontianak, Palangkaraya, Banjarbaru,Balikpapan, Samarinda, Denpasar, Makassar, hingga Manado.

Visi dan Misi

MPM Rent memiliki nilai-nilai perusahan yang disebut sebagai RELIABLE, yakni Responsible, Excellent, Lean, Integrity, Adaptive, Better, Loyal, dan Empower. Adapun visi dan misinya sebagai berikut.

Visi Perusahaan

Menjadi perusahaan rental mobil yang terbaik di Indonesia

Misi Perusahaan

Menjadi pilihan utama pelanggan dengan menciptakan kepuasan pelanggan yang luar biasa dan menghadirkan produk yang berkualitas, pelayanan terbaik, serta mampu memberikan solusi yang inovatif

Alamat dan Kontak

Apabila OtoFriends sedang membutuhkan rental mobil atau jasa sewa pengemudi untuk membantu operasional perusahaan, maka bisa mendatangi kantor pusat atau kontak berikut ini.

Alamat : Sunburst CBD Lot II No. 10, Jalan Kapten Soebijanto

Djojohadikusumo, BSD City Tangerang

Call Center (24 jam) : 1500068

Telepon : 021 – 5315 7668

Fax : 021 – 53157669

Japanese Client : 021 – 5316 0077

Situs Resmi : https://www.mpm-rent.com/ 

Baca juga: Aplikasi Bengkel Mobil Otoklix, Ini 15 Keunggulannya

Layanan Rental Mobil MPM Rent

Terdapat 5 layanan yang ditawarkan MPM Rent, antara lain layanan rental jangka panjang, rental jangka pendek, fleet management system, pelayanan man power, serta balai lelang dan jual beli mobil bekas.Berikut ini uraian dari masing-masing layanan.

1. Rental Jangka Panjang

Layanan rental jangka panjang merupakan layanan penyediaan kendaraan untuk operasional perusahaan, baik mobil penumpang atau kendaraan untuk perniagaan yang dapat disewa jangka panjang.

2. Rental Jangka Pendek

Sedangkan rental jangka pendek adalah layanan penyediaan kendaraan operasional perusahaan untuk semua jenis kendaraan yang dapat disewa dalam jangka waktu pendek yakni harian, mingguan, atau bulanan.

3. Fleet Management System

Sementara itu, layanan fleet management system merupakan layanan sewa kendaraan khusus dan sewa pengemudi untuk jangka waktu yang lama. Nantinya MPM Rent selaku perusahaan rental mobil akan menyediakan dispatcher khusus di lokasi customer pool yang telah disepakati oleh MPM Rent dan pelanggan.

4. Jasa Man Power

Adapun jasa dan layanan man power merupakan layanan khusus yang menyediakan jasa penyewa pengemudi, jasa kebersihan, keamanan dan layanan man power pendukung lainnya untuk mendukung program rental kendaraan di MPM Rent.

5. Balai Lelang dan Jual Beli Mobil Bekas

Layanan yang terakhir adalah layanan balai lelang dan jual beli mobil bekas. Auksi sebagai balai lelang yang ditunjuk oleh MPM Rent akan menyelenggarakan lelang terbuka untuk perusahaan ataupun perorangan yang akan menjual kendaraan bermotornya.

Kegiatan lelang tersebut bisa dilakukan di Jakarta atau di beberapa kota besar di Indonesia dengan sistem yang transparan dan ditangani oleh tim profesional.

Keunggulan MPM Rent

Mengapa harus sewa mobil di MPM Rent? Bukan hanya sebagai perusahaan rental kendaraan terbesar di Indonesia yang memiliki armada lengkap, melainkan ada keunggulan-keunggulan lainnya.

Jenis Kendaraan Terlengkap dan Terawat

Seperti yang sudah disebutkan bahwa MPM Rent memiliki 13 ribu unit kendaraan yang terdiri dari berbagai jenis kendaraan, merek dan varian. Jenis kendaraan yang bisa Anda sewa antara lain mobil penumpang biasa, mobil mewah, kendaraan khusus logistik dan kendaraan heavy duty.

Mengenai mereknya, MPM Rent selalu memperbarui jenis mobil mereka dari berbagai merek, mulai dari mobil di kelas MPV Medium dan Low MPV ada Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander, Toyota Innova.

Mobil mewah seperti mobil MPV Premium sekelas Toyota Alphard dan Toyota Vellfire, mobil SUV dan kendaraan heavy duty lainnya dengan jenis double cabin seperti Toyota Fortuner, Toyota Hilux, Mitsubishi Pajero, Mitsubishi Triton. Sampai mobil untuk perniagaan dan logistik seperti mobil Daihatsu Grand Max Blind Van, Pick Up, dan Grand Max Box.

Semua kendaraan yang dimiliki MPM Rent telah terjamin kondisinya yang prima sehingga Anda tak perlu khawatir kendaraan akan rusak di tengah jalan.

Pasalnya MPM Rent mengandalkan layanan Otoklix for Business untuk membantu merawat dan memperbaiki mobil-mobil operasionalnya.

Anda juga berkesempatan mendapatkan layanan khusus dari Otoklix untuk merawat dan memperbaiki mobil operasional perusahaan atau instansi. 

Keunggulan layanan Otoklix for Business ini yakni layanan antar jemput gratis, Emergency Handling saat mobil mogok, Home Service, kemudahan tracking riwayat servis mobil hingga fleksibilitas waktu pembayaan.

Untung banget karena ada promo khusus untuk karyawan perusahaan. Yuk, percayakan servis mobil operasional perusahaan bersama Otoklix for Business.

Baca juga: Cara Daftar Otoklix dan Keuntungan Servis di Otoklix

Jaringan Bisnis Luas

MPM Rent memiliki 25 touch point yang tersebar di Indonesia yang terdiri dari 8 kantor cabang dan 17 titik poin layangan.

Biaya Rental Kompetitif

Biaya rental yang ditawarkan sangat kompetitif dan menguntungkan untuk perusahaan karena biaya yang ditawarkan sudah termasuk biaya pemeliharaan, asuransi, dan biaya lainnya.

Fitur Pendukung Lainnya

Keunggulan lainnya adalah dukungan pengemudi profesional berjumlah 1.500 pengemudi dan divisi khusus untuk menangani perusahaan dan expatriate yang berasal dari Jepang.

Selain itu itu, MPM Rent juga menyediakan layanan contact center yang aktif selama 24 jam yang bisa Anda hubungi kapan saja.

Pertanyaan Seputar MPM Rent

MPM Rent merupakan perusahaan rental terbesar di Indonesia yang menyediakan layanan sewa mobil dinas atau operasional perusahaan atau instansi untuk mempermudah Anda menjalankan mobilitas bisnis perusahaan.

Layanan yang tersedia di MPM Rent antara lain layanan rental jangka panjang, rental jangka pendek, fleet management system, jasa man power atau sewa pengemudi, balai lelang dan jual beli mobil bekas.

Alasan mengapa harus menyewa mobil di perusahaan MPM Rent adalah ada banyak jenis kendaraan yang bisa OtoFriends pilih, mulai dari mobil penumpang, mobil mewah, kendaraan logistik ataupun kendaraan heavy duty. Selain itu, biaya sewa rental sudah termasuk klaim asuransi, biaya perbaikan mobil dan biaya lainnya.