Lexus LX 570 Sport menjadi mobil dinas Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa sejak dirinya naik pangkat. Mobil ini termasuk mobil sport utility vehicle (SUV) premium yang gagah dan gahar. Sepertinya mobil ini memang cocok menjadi mobil dinas orang nomor 1 di Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Mobil dinas merupakan mobil operasional perusahaan atau lembaga dan instansi pemerintah yang membantu seluruh aktivitas operasional perusahaan atau instansi tersebut.

Khusus mobil dinas yang akan digunakan panglima jenderal TNI, tentu memiliki spesifikasi khusus untuk mendukung jabatannnya tersebut guna memberikan keamanan dan keselamatan tambahan.

Percayakan mobil operasional dan fleet Anda pada layanan Otoklix for Business. Informasi lebih lanjut dan penawaran, Whatsapp 0811-920-025 atau kunjungi halaman otoklix.com/bisnis.

Otoklix for Business: Partner Terpercaya Kendaraan Operasional Anda

Gak heran bila mobil dinas yang dipilih adalah mobil Lexus LX 570 Sport. Seperti apa spesifikasinya sehingga terpilih menjadi mobil dinas itu? Simak ulasannya berikut ini.

Baca juga: Apa Mobil Dinas TNI Bintang 1? Ini Daftar Mobil Dinas TNI

Spesifikasi Mesin Lexus LX 570

Lexus membekali LX 570 dengan mesin kode 3UR-FE V8 Euro4 berkapasitas 5.7 L yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 8 percepatan dan sistem penggerak 4WD. Kondisi dapur pacu seperti itu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 364 Ps dan capaian torsi maksimum 530 Nm.

Mobil berkapasitas 7 orang ini dilengkapi dengan fitur crawl control untuk membantu mengendalikan rem, gas dan transmisi. Kemudian terdapat 4 mode berkendara antara lain mode ECO, Comfort, Normal Sport dan Sport + yang bisa Anda gunakan sesuai kondisinya.

Mobil LX 570 Sport ini dapat lari dengan kecepatan hingga 210 km/jam dengan aman karena Lexus membekalinya dengan sistem pengereman cakram untuk semua rodanya.

Sedangkan untuk meningkatkan kenyamanan berkendara, mobil SUV premium ini juga menggunakan teknologi suspensi Independent Double Wishbone with Hydraulic di bagian roda depannya dan bagian roda belakangnya Four-link with Hydraulic.

Fitur Keselamatan dan Kenyamanan Lexus LX 570

Untuk mendukung fungsi keselamatan dan keamanannya, Lexus membekali LX 570 dengan ABS dan Brake Assist (BA), 101 SRS Airbag, Vehicle Stability Control (VSC), Blind Spot Monitoring (BSM), Hill Start Assist (HSA), Cornering Lamps, Multi-Terrain Monitor, Tire Pressure Monitor System (TPMS), hingga Panoramic View Monitor.

Desain Eksterior Lexus LX 570 Sport

Selain dapur pacu yang ganas, tampilan mobil SUV premium ini mendukung tampilan mesin tersebut sehingga menjadi gahar dan gagah. Namun selain gagah, mobil ini tetap terlihat mewah, elegan dan sporty.

Mulai dari tampilan spindle grille yang runcing berukuran besar kemudian dilapisi oleh krom, desain ini didesain oleh Tim Takumi Lexus (Lexus Craftsman). Kemudian lampu depan menggunakan Ultra-Compact 3-beam LED Projector Headlights yang dilengkapi dengan DRL LED.

Add-on disematkan di bagian bumper depan, aksen krom dengan bentuk seperti boomerang di kedua sisi dan body kit berdesain sporty untuk menekankan efek aerodinamis saat Anda berkendara.

Bergeser di bagian sampingnya, Lexus menarik garis lis krom memanjang dari baca kaca spion hingga foot step. Selanjutnya ada buritan di bagian bumper dan pintu bagasi untuk mempertegas kesan tegas Panglima Jenderal TNI Andika Perkasa yang gagah.

Rodanya menggunakan velg dual-tone berukuran 21 inci dan diselimuti dengan cover spion berkelir hitam yang masih memiliki sentuhan aksen krom mengkilap. Selain itu, terdapat juga Rear Combination Lamp LED dan sein menggunakan Signal Illumination.

Baca juga: Pelat dan Jenis Mobil Dinas TNI AD, Bisa Tahu Asal dan Pangkat

Desain Interior Lexus LX 570 Sport

Apakah kondisi kabin mobil LX 570 Sport semewah tampilan luar dan performa mesinnya? Anda akan langsung terpana saat melihat tampilan jok mobil tebal diselimuti material kulit semi-aniline berbahan lembut. Kombinasi tebal dan material lembut ini cukup menarik untuk meningkatkan kenyamanan pengemudi dan penumpang selama berkendara.

Selanjutnya, Anda dapat melihat fitur sunroof berdesain wood panel untuk mempertebal kesan mewah selama berkendara.

Bagaimana dengan fitur infotainment? Lexus membekali mobil ini dengan 19 speaker Mark Levinson Premium Audio System, Center Screen Display berukuran 12.3 inci dan Dual Rear Seat Entertainment berukuran 11.6 inci. Bagian panel instrumennya juga telah dilengkapi dengan sistem navigasi dan multi terrain monitor.

Untuk informasi lebih lanjut tentang spesifikasi mobil Lexus LX 570 Sport, Anda bisa mencari tahunya melalui Blog Otoklix.

Harga Mobil Lexus LX 570

Harga mobil dinas Panglima TNI Andika Perkasa, Lexus LX 570 Sport dijual mulai dari Rp3,17 miliar hingga Rp3,47 miliar. Apakah harga tersebut sepadan dengan spesifikasi mobil Lexus LX 570 Sport? 

Baca juga: Pengelolaan Mobil Dinas: Servis Rutin hingga Penggunaan

Meski begitu, berapapun harga mobil operasional perusahaan atau lembaga, Anda tetap perlu mempertimbangkan cara merawat dan memelihara kendaraan operasional ini. Beruntung kini telah ada Otoklix for Business yang akan membantu Anda merawat mobil operasional dan fleet Anda.

Otoklix for Business adalah partner terpercaya dalam perawatan kendaraan operasional dan manajemen fleet.

Dengan 600+ bengkel mitra di seluruh Indonesia, garansi 14 hari, layanan pelanggan yang responsif, dan harga kompetitif, Otoklix berfokus pada efisiensi dan keandalan operasional kendaraan bisnis Anda di seluruh Indonesia. Selain itu, terdapat layanan unggulannya seperti, Home Service, Layanan Antar Jemput Gratis, dan Emergency Handling.

Percayakan mobil operasional dan fleet Anda pada layanan Otoklix for Business. Informasi lebih lanjut dan penawaran, Whatsapp 0811-920-025 atau kunjungi halaman otoklix.com/bisnis. Otoklix for Business: Partner Terpercaya Kendaraan Operasional Anda

Pertanyaan Seputar Mobil Dinas Panglima TNI :


Panglima Jenderal TNI Andika Perkasa menjadi panglima TNI selama 13 bulan.


Lexus LX 570 Sport menjadi mobil dinas Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa sejak dirinya naik pangkat. Mobil ini termasuk mobil sport utility vehicle (SUV) premium yang gagah dan gahar. Sepertinya mobil ini memang cocok menjadi mobil dinas orang nomor 1 di Tentara Nasional Indonesia (TNI).


Lexus membekali LX 570 dengan mesin kode 3UR-FE V8 Euro4 berkapasitas 5.7 L yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 8 percepatan dan sistem penggerak 4WD. Kondisi dapur pacu seperti itu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 364 Ps dan capaian torsi maksimum 530 Nm.