Masih bimbang menentukan jenis material yang akan dipakai untuk lantai garasi mobil? OtoFriends, perlu diketahui jika pemilihan jenis lantai untuk garasi mobil tidak bisa disepelekan begitu saja. Jika material yang akan dipakai kurang tepat, bisa jadi malah berpotensi merusak area rumah. 

Jenis lantai yang akan dipakai untuk garasi mobil memang harus tepat agar tidak licin dan selip. Selain itu juga sebagai pertimbangan keawetannya dan sesuai dengan gaya rumah OtoFriends. Jenis material untuk lantai garasi memang variatif, namun tidak semuanya bisa tepat untuk digunakan sebagai lantai garasi. 

Untuk itu, berikut 5 rekomendasi material dari Otoklix Blog yang tepat untuk digunakan sebagai lantai garasi mobil OtoFriends.

5 Jenis Material Untuk Lantai Garasi Mobil

1. Lantai Beton

Model lantai beton ini tentu sudah banyak digunakan pada garasi-garasi di Indonesia karena memang ketangguhannya terhadap paparan cuaca termasuk di Indonesia. Selain ketangguhannya, beton ekspos ini sering dijadikan instrumen untuk mempercantik eksterior rumah khususnya untuk gaya rumah industrialis, namun tetap cocok digunakan di model rumah-rumah di Indonesia. 

Fungsi utama lantai beton cocok untuk garasi adalah memiliki daya tahan yang kuat dan tidak anti slip. Jika OtoFriends memiliki dana yang cukup, model lantai beton ini layak dipertimbangkan.

2. Lantai Paving Block

Model paving block sebagai lantai garasi ini bisa jadi opsi tepat. Terlebih untuk OtoFriends yang berencana memiliki garasi outdoor. Karena terbuat dari material beton cetak, paving block memiliki daya tahan yang tidak perlu diragukan. 

Selain fungsinya yang cocok untuk menambah aksen rapi pada halaman rumah, paving block juga mampu menyerap air dengan sangat baik sehingga tidak perlu khawatir akan ada lumut atau jamur. 

3. Lantai Batu Koral

Buat OtoFriends yang suka dengan model estetik untuk lantai garasi mobil, batu coral bisa menjadi pilihan yang tepat. Lantai batu coral yang bertekstur membantu mengurangi slip pada ban mobil dan anti licin. 

Untuk menambah aksen estetik pada garasi mobil, OtoFriends bisa mengkombinasikan dengan semen cetak atau keramik dengan tekstur yang kasar. Agar terlihat lebih berkilau OtoFriends bisa memberikan coating pada lantai.

4. Lantai Semen

OtoFriends yang suka dengan gaya industrialis, lantai semen bisa menjadi pilihan yang tepat dengan budget terjangkau. Untuk lantai semen ini OtoFriends bisa memilih model semen ekspose atau semen cetak tergantung selera. 

Untuk lantai semen ekspose, cara untuk aplikasinya cenderung lebih mudah karena tinggal diplester dan diberi talang air agar tidak ada genangan air yang tidak perlu. Untuk semen cetak biasanya material ini terbuat dari semen, pasir dan kerikil kecil dengan ketebalan 3-5 cm, sehingga tidak perlu khawatir slip. Ketahanan dari lantai semen ini sudah tidak perlu diragukan lagi ya OtoFriends.

5. Lantai Keramik Kasar

Nah, buat OtoFriends yang suka dengan model casual bisa menggunakan lantai keramik kasar sebagai material utama lantai garasi mobil. Lantai keramik kasar sudah umum digunakan, namun buat OtoFriends harus tetap memilih jenis keramik kasar yang tebal ya agar lantai garasi bisa awet dan anti slip untuk ban mobil karena beberapa jenis lantai keramik kasar mampu menahan beban sampai 450kg/cm2. 

Tersebut adalah 5 rekomendasi tepat untuk lantai garasi mobil OtoFriends nih. Kira-kira sudah menentukan mau menggunakan jenis material yang mana? 

Untuk rekomendasi lainnya tentang dunia otomotif, OtoFriends bisa langsung kunjungi Otoklix.com dan dapatkan penawaran menarik untuk servis mobil dan parts lainnya di aplikasi Otoklix. Otoklix partner otomotif terpercaya kamu.