Siapa yang tidak asing dengan ban mobil merk Gajah Tunggal (GT Radial). Di pasaran harga ban mobil ring 13 Gajah Tunggal pun cukup bervariasi. 

Selain itu, pilihan ukuran ban GT Radial juga sangat banyak serta memiliki kualitas yang sangat baik. Wajar adanya mereka selalu diminati oleh seluruh pengguna kendaraan roda empat.

Bahkan GT Radial juga sering dipercaya untuk digunakan pada pembalap di ajang motorsport Nasional. Oleh karenanya ban ini sangat dikenal luas.

Berikut daftar harga ban mobil ring 13 Gajah Tunggal (GT Radial) yang sudah Otoklix rangkum dari beberapa online shop.

Gajah Tunggal GT BXT Plus 155/70 R13

Ban GT Radial yang pertama adalah seri GT BXT Plus 155/70 ring 13. Ban ini merupakan generasi terbaru di jajaran produk GT Radial yang mengutamakan jarak tempuh lebih jauh.

Selain itu, ban ini juga memiliki umur ban lebih panjang dan kenyamanan berkendara. Hal itu karena GT BXT Plus ini sangat stabil dalam menikung dan efektif membantu menepis air ke arah samping.

Di sisi lain, GT Radial juga menjamin ban ini mampu evakuasi air dengan cepat dan efektif, sehingga performa ban maksimum di segala cuaca. Ban ini sendiri memiliki harga berkisar Rp400 ribuan.

Baca Juga: Ini Harga Terbaru Ban Mobil Ukuran Ring 12

GT Radial Champiro Ecotec 165/65 R13

Ban GT Radial ring 13 selanjutnya ada Champiro Ecotec 165/65. Sesuai namanya, ban ini hadir sebagai salah satu upaya PT Gajah Tunggal Tbk untuk mengurangi emisi karbon serta efek pemanasan global dan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan hidup.

Champiro Ecotec didesain dengan teknologi Advanced Nano Compound terbaru yang dapat lebih memudahkan ban bergulir sehingga konsumsi bahan bakar lebih efisien dan secara bersamaan membantu mengurangi emisi CO2 berbahaya selama berkendara, dengan tetap menghasilkan kinerja pengereman yang maksimal.

Sama seperti ban GT Radial sebelumnya, ban ini dibanderol dengan harga Rp400 ribuan. Tentu ban ini sangat diminati oleh banyak orang.

Gajah Tunggal Maxmiler Pro 165 R13

Rekomendasi ketiga ban GT Radial adalah Gajah Tunggal Maxmiler Pro 165 R13. Ban ini dirancang untuk kendaraan komersial ringan masa kini. Hal itu karena ban ini dibuat untuk memberikan keamanan, usia ban yang cukup panjang, dan juga jarak tempuh yang tinggi. Performa terbaik ban ini ada di jalan basah maupun kering.

Ban ini sangat efektif menepis air, Mengurangi aquaplaning, Pengendalian dan kontrol kemudi lebih baik di jalan basah maupun kering. Tidak seperti dua ban GT Radial sebelumnya, ban ini dijual dengan harga Rp500 ribuan.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Bengkel Ban Mobil Terdekat di Depok dan Sekitarnya

Ciri-Ciri Ban Harus Ganti

Nah itu dia daftar harga ban GT Radial ring 13, jika OtoFriends ingin mengganti ban mobil kalian kali ini Otoklix juga menyiapkan ciri-ciri ban yang harus ganti. Kalian wajib mengetahuinya, sebab dengan begitu kalian bisa mengidentifikasi apakah ban kalian sudah waktunya diganti atau belum.

Terdapat Retakan

Ban yang sudah harus diganti biasanya muncul retakan-retakan halus di sekitar ban. Hal ini biasanya terjadi pada ban yang cukup berumur.

Jika hal ini terjadi maka dapat dipastikan ban mobil kalian mengalami keausan. Tentu kalian wajib segera mengganti ban kalian sebelum menggunakan mobil.

Benjolan Pada Ban

Selain retak pada ban, benjolan yang muncul pada ban anda juga bisa menandakan bahwa ban tersebut sudah harus diganti. Sebab jika tidak segera diganti ban tersebut dikhawatirkan bisa meledak saat digunakan.

Oleh karenanya, jika terdapat benjolan pada dinding samping maka segera bawa mobil kalian ke bengkel guna mengganti ban dengan yang baru.

Bocor Alus Pada Ban

Ban yang mengalami bocor halus juga menjadi salah satu indikator harus diganti. Sebab, jika dibiarkan terlalu lama akan mempengaruhi keamanan dan kenyaman dalam berkendara.

oleh karenanya, jangan biarkan ban anda bocor halus. OtoFriends bisa mengganti ban mobil kesayangan kalian di bengkel rekanan Otoklix yang ada di website kami.