Kabar bahagia datang dari Toyota yang masih menjual mobil Toyota Innova Reborn tipe diesel dan bensin dengan pilihan kapasitas mesin yang berbeda.

Mobil Toyota Innova masih menjadi mobil primadona di segmen keluarga dan pasar mobil MPV. Bedanya mobil Innova Reborn diesel dan bensin generasi terbaru ini Toyota melakukan facelift sehingga mobil semakin nyaman dan aman bagi pengemudi dan penumpang.

Gak sampai di situ saja, Innova Reborn 2023 ini justru menghadirkan desain eksterior terbaru yang bisa digunakan kalangan menengah hingga atas, karenanya kita lebih sering melihat kalangan eksekutif muda yang sudah berkeluarga menggunakan mobil Innova ini sebagai mobil keluarga.

Baca juga: All New Innova 2022: Varian, Spesifikasi, Fitur, dan Harga

Harga Toyota Innova Reborn 2023

Menariknya, selain menjual Innova tipe diesel, Toyota masih menjual Innova berbahan bakar bensin dengan harga mulai dari Rp369 jutaan. Berikut ini informasi harga Innova Reborn Diesel dan Bensin terbaru 2023, harga OTR Jakarta yang berlaku mulai Agustus 2023.

Tipe Toyota InnovaHarga Toyota Innova
Toyota Kijang Innova G MT GasolineRp369,6 juta
Toyota Kijang Innova G Luxury MT GasolineRp374,45 juta
Toyota Kijang Innova G AT GasolineRp389,9 juta
Toyota Kijang Innova G Luxury AT GasolineRp396,3 juta
Toyota Kijang Innova G MT DieselRp397,1 juta
Toyota Kijang Innova V MT GasolineRp422,9 juta
Toyota Kijang Innova G AT DieselRp424,9 juta
Toyota Kijang Innova V Luxury MT GasolineRp429,12 juta
Toyota Kijang Innova V AT GasolineRp442,7juta
Toyota Kijang Innova V Luxury AT GasolineRp449,2 juta
Toyota Kijang Innova V MT DieselRp452,5 juta
Toyota Kijang Innova V AT DieselRp471,9 juta

Spesifikasi Innova Reborn 2023

Berdasarkan daftar Innova Reborn harga di atas, kita bisa mengetahui bahwa mobil Innova terbaru ini memiliki 12 pilihan varian, 2 pilihan transmisi (otomatis dan manual), 2 pilihan kapasitas mesin (2.0 L dan 2.4 L) dan 2 pilihan bahan bakar (Innova Reborn solar dan bensin). Berikut ini spesifikasi secara garis besar seluruh mobil Innova Reborn 2023.

1. Performa Mesin Mobil

Toyota menghadirkan 2 pilihan tipe mesin yakni mesin bensin berkapasitas 2.0 L dan mesin diesel berkapasitas 2.4 L.

Toyota membekali Innova mesin bensin dengan tipe mesin 1 TR-FE 4 cylinders In-Line, 16 valve DOHC with Dual VVT-i berkapasitas 1.998 cc dengan 2 varian transmisi yakni transmisi manual 5 percepatan dan transmisi otomatis 6 percepatan. 

Innova bermesin konvensional ini menghasilkan daya maksimal 139 Ps pada 5.600 rpm dan capaian torsi maksimal 183 Nm pada 4.000 rpm.

Sedangkan mobil Innova Reborn bermesin diesel menggunakan mesin 2GD FTV 4 cylinder In-Line, 16 valve DOHC with VNT Intercooler dengan kapasitas mesin 2.393 cc. Sama seperti mobil bensinnya, mobil diesel dari Innova ini juga memiliki 2 varian transmisi yakni manual 5 percepatan dan otomatis 6 percepatan.

Innova Reborn bermesin diesel ini menjadi mobil primadona saat ini karena mesin 2GD yang dibekali Toyota. Mesin diesel 2GD tersebut membantu mobil memaksimalkan tenaga khususnya saat melakukan perjalanan jarak jauh. 

Penggunaan mesin tersebut memungkinkan mobil ini mampu menghasilkan torsi besar namun tetap irit bahan bakar. Innova diesel menghasilkan torsi maksimal 34,9 kg.m pada 1.200 – 2.800 rpm dan daya maksimal 149 Ps pada 3.400 rpm.

Baca juga: Konsumsi Innova Bensin vs Diesel Lebih Irit Mana?

2. Fitur Keamanan dan Keselamatan

Toyota membekali mobil Innova Reborn dengan rangka body Global Outstanding Assessment (GOA) ditambah Dual SRS Airbag untuk melindungi penumpang dan pengemudi saat terjadi benturan. Fitur keselamatan lainnya, beberapa contohnya  antara lain:

  • EBD (Electronic Brake Distribution)
  • ABS (Anti Lock Braking System)
  • Engine Check Warning
  • Vehicle Stability Control System
  • Hill Assist Control
  • Brake Assist
  • Kantong Udara Pengemudi
  • Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman
  • Sabung Pengaman Belakang
  • Child Safety Locks
  • Sensor Parking
  • Crash Sensor
  • Pelindung Benturan Depan
  • Pelindung Benturan Samping
  • Side Impact Beam
  • ISOFIX

Fitur pendukung dan kenyamanan lainnya yang dibekali Toyota untuk mobil Innova antara lain Power Door Locks, Engine Immobilizer, Alarm Mobil, Central Locking, Anti Theft Device, Power Outlet, AC, Automatic Climate Control, Ventilasi AC Belakang, Bottle Holder, Cup Holder Depan dan Belakang, Power Window depan dan Lampu Baca.

Adapun fitur infotainment meliputi speaker depan dan belakang, lingkar kemudi yang dilengkapi dengan tombol multi fungsi, konektivitas bluetooth dan USB, Radio AM/FM hingga Audio 2DIN.

3. Desain Eksterior Innova Reborn

Sementara itu dari desain eksteriornya, facelift yang dilakukan Toyota terhadap Innova Reborn ini cukup signifikan. Bahkan secara kasat mata kita dapat menyebutkan bahwa desain mobil Innova generasi terbaru ini lebih modern dan terlihat lebih gagah.

Kendati demikian Toyota masih mempertahankan rangka ladder frame dari Innova lama sehingga mobil ini memiliki kapasitas penumpang yang lebih luas. Meskipun rangkanya masih menggunakan yang lama, akan tetapi konsep secara keseluruhan mobil Innova ini mengadopsi konsep boxy.

Desain tersebut mulai dari desain fascia depan lebih tebal dan gagah, desain headlamp berbentuk trapesium yang menyipit mengapit grille dan air dam berukuran ekstra besar. Sedangkan tampak sampingnya, shoulder line Innova terbaru lebih tegas yang dikawinkan dengan desain beltine lebih tinggi ke belakang.

Kemudian garis bahu memanjang hingga taillight dan kaca segitiga menutup beltline menciptakan kesan pilar D yang semakin besar dan berefek di bagian blind spot.

Adapun dimensi mobil Innova Reborn memiliki panjang 4.735 mm, lebar 1.835 mm, tinggi 1.795 mm dan jarak poros roda 2.750 mm. Tersedia 5 pilihan warna antara lain Super White, Dark Gray Mica Metallic, Atitude Black, Silver Metalic, Phantom Brown Metallic.

Baca juga: Harga Ban Mobil Innova dan Pilihan Rekomendasinya

4. Desain Interior Innova Reborn

Kemudian dari desain interiornya sendiri, material penggunaan ruang kabin mobil ini sangat berbeda dari mobil Innova lainnya. Penggunaan material kulit pada jok mobil yang dikawinkan dengan konsep wood panel ini mempertegas kesan mobil premium yang elegan dan mewah.

Desain jok joknya mengadopsi desain captain seat dan ruang kepala serta kaki yang lapang membuat kita merasa lebih nyaman selama berkendara. 

Walaupun Innova Reborn seperti ingin menghapuskan kesan mobil rakyat, akan tetapi mobil MPV kapasitas 7 penumpang ini tetap menjadi pilihan untuk para konsumen yang sedang mencari mobil keluarga atau mobil berkapasitas besar.

Itulah informasi singkat mobil Toyota Innova Reborn generasi terbaru 2023 dengan 2 pilihan varian mesin dan kapasitas mesinnya.

Tips agar mobil kesayangan kita tetap memiliki performa prima walaupun sering dipakai ataupun jarang dipakai yakni dengan rutin melakukan servis mobil secara berkala di bengkel mobil tepercaya. Di mana bengkel mobil langganan OtoFriends?

Temukan bengkel langganan terbaik melalui aplikasi Otoklix. Servis mobil di Bengkel Otoklix bisa dapat banyak keuntungan! Download aplikasi Otoklix sekarang.

Bengkel Otoklix menjadi pilihan mobil tepercaya karena jaminan peralatan bengkel terlengkap dan keaslian spare part setara OEM. 

Tim mekaniknya memiliki jam terbang cukup banyak dalam hal merawat dan memperbaiki berbagai jenis mobil sehingga kita gak perlu khawatir lagi akan ada komponen mobil yang rusak setelah servis mobil.

Melakukan servis mobil di Otoklix sangat mudah. OtoFriends hanya perlu melakukan konsultasi sekaligus melakukan booking service melalui aplikasi Otoklix. Selanjutnya kita akan diberi tahu estimasi harga servis mobil dan membawa mobil ke bengkel sesuai lokasi dan jadwal pada saat booking.

Mobil tetap terjaga stamina dan performanya berkat bantuan Otoklix!

Pertanyaan Seputar Innova Reborn


Harga Innova Reborn solar atau bermesin diesel mulai dari Rp397,1 juta sampai Rp471,9 juta. Harga Toyota Kijang Innova G MT Diesel Rp397,1 juta, Toyota Kijang Innova G AT Diesel Rp424,9 juta, Toyota Kijang Innova V MT Diesel Rp452,5 juta dan Toyota Kijang Innova V AT Diesel sebesar Rp471,9 juta.


Harga mobil Innova Reborn mulai dari Rp369,6 juta sampai Rp471,9 juta. Harga Innova Reborn Diesel berkisar antara Rp397,1 juta sampai Rp471,9 juta. Sedangkan Innova Reborn mesin bensin mulai dari Rp369,6 juta sampai Rp449,2 juta.


Tipe tertinggi mobil Toyota Innova Reborn adalah Toyota Kijang Innova V AT Diesel berkapasitas 2.400 cc dengan transmisi otomatis 6 percepatan. Tipe tertinggi Innova Reborn dijual dengan harga OTR Jakarta sebesar Rp471,9 juta.