Meskipun kamu tidak punya mobil mewah yang dibanderol dengan harga mahal, membuat garasi mobil mewah bisa banget bikin mobilmu tampal lebih keren, elegan, dan berkelas. Pada umumnya, garasi mobil selalu menggunakan pintu dorong atau angkat. 

Namun, kini bisa dibuat agar garasi mobil terkesan lebih mewah, tapi tetap tidak menghilangkan sifat fungsionalnya. Tentu saja, penampakan garasi mobil mewahmu ini akan berdampak membuat rumah tampak lebih kece juga. 

Jika kamu tertarik punya garasi mobil mewah juga, berikut beberapa inspirasi Blog Otoklix dengan model yang bisa kamu jadikan sebagai referensi. Jangan kaget setelah dengan kemewahan ide garasi di bawah ini!

1. Semi Basement

Ini adalah inspirasi garasi mobil mewah yang banyak digunakan artis-artis terkenal, dimana menggunakan konsep semi basement. Model ini akan membuat rumah lebih space saving, karena tidak menyita luas rumah sama sekali. 

Jika kamu bercita-cita memiliki konsep rumah minimalis modern dengan garasi mobil mewah, model semi basement ini sangat kami rekomendasikan. Apalagi, jika luas lahannya memang sangat terbatas. 

2. Model Setengah Terbuka

Sebagian orang lebih menyukai garasi dengan model tertutup ataupun semi tertutup. Padahal, tidak melulu harus tertutup, kamu masih bisa mendesain garasi dengan model atap setengah terbuka. 

Tentu saja, model ini harus menggunakan rancangan yang tepat supaya mobil tetap terlindungi dari berbagai iklim yang tak menentu. Misalnya, dengan atap yang bisa digeser. Jangan lupa ditambah dengan konsep dinding kayu untuk menambah kesan futuristik. 

3. Nuansa Kayu

Garasi bernuansa kayu memberikan kesan yang sangat klasik. Namun, memadukannya dengan dinding kayu bisa membuat garasimu terlihat semakin modern dan stylish. Tak perlu dibuat terpisah dari rumah, jika ada sisa lahan di samping rumah, juga cocok dijadikan untuk membuat garasi dengan model ini. 

4. Garasi dengan Sectional Door

Pintu garasi bisa berupa sectional garage door, roller garage door, dan counterweight garage door. Namun, paling memberikan kesan mewah adalah model sectional garage door

Model garasi ini sangat praktis ketimbang lainnya karena melipat ke atas. Apalagi, sentuhan mewah seperti memberikan lampu mewah pada garasi bisa mendukung tampilan garasi mobilmu.

5. Garasi ala Batman

Jika kamu pernah menonton film bertajuk The Dark Night, pastinya sudah pernah melihat garasi batman ini yang digunakan oleh Bruce Wayne. Pada dasarnya, konsep yang digunakan adalah light box dengan pencahayaan menarik. 

6. Model Transparan

Jika tak punya ruang yang cukup untuk membuat garasi, masih bisa kok membuat garasi di area terpisah dari rumah utama. Model transparan ini akan membuat mobilmu terasa seperti sedang di showroom mobil mewah.

Model transparan ini dibuat dengan menggunakan dinding kaca untuk membuat kesan ekspos mobil lebih maksima. Akan tetapi, model ini mengharuskanmu untuk memiliki sumber pencahayaan garasi yang memadai agar terkesan berpenghuni. 

Sementara itu, untuk malam hari agar tak terlalu gelap, bisa tambahkan pencahayaan dengan lampu daya minimal 12 watt. Boleh saja ingin menggunakan lampu dengan pencahayaan warna putih maupun kuning. 

7. Model Terbuka dengan Kanopi Panjang

Biasanya, garasi berbentuk bangunan khusus yang terpisah ataupun menyatu dengan rumah. Nah, kini ada ide garasi dengan model terbuka yang menggunakan pelindung kanopi panjang. 

Model ini cenderung memberikan kesan lebih lapang. Kamu bisa tambahkan dinding kayu artistik agar kesan natural dan hangatnya semakin hidup. Sebenarnya, ide garasi seperti ini tak hanya bisa jadi garasi mobil saja, tapi bisa sebagai ruangan multifungsi untuk bermain anak. 

8. Garasi dengan Lift

Tahu garasi mewah rumah barunya Raffi Ahmad, si Sultan Andara? Nah, konsep garasinya ini menggunakan lift yang bisa membawa mobil naik turun. Jadi, mobil terletak di bagian basement rumah. Penggunaan garasi ini sangat cocok jika kamu punya kendaraan lebih dari satu.

9. Garasi dengan Atap Galvalum

Nah, untuk garasi dengan model atap galvalum ini menampilkan kesan lebih bebas, karena udara dan cahaya bisa masuk dengan leluasa. Kamu bisa mengandalkan carport ini untuk mendesain garasi mewah. 

Sebaiknya, kamu memilih penyangga aluminium dan kayu yang terkesan lebih minimalis. Jangan lupa untuk memadukannya dengan penutup yang mampu melindungi mobilmu dari cuaca ekstrim. 

10. Garasi dengan Model Pencahayaan Menarik

Tak hanya material dinding dan atap saja yang mesti dipertimbangkan untuk memberikan kesan garasi yang mewah, tetapi model pencahayaan menarik juga mesti diperhatikan. Misalnya, dengan memasang lampu besar dan unik di bagian langit-langitnya. 

11. Satu Garasi Satu Mobil

Nah, biasanya satu garasi muat banyak mobil. Namun, kali ini, kamu bisa mencoba ide satu garasi satu mobil. Untuk itu, harus siapkan ruangan yang cukup. Model seperti ini akan memberikan kesan lebih eksklusif. Jadi, sangat patut untuk dipertimbangkan. 

Untuk kamu yang space halaman depannya terbatas, maka inspirasi garasi ini sangat cocok digunakan. Meskipun memang kurang space saving, tapi dijamin deh tidak bikin garasi mobil mewah kamu gagal.

Itulah rekomendasi model garasi mobil mewah yang bisa kamu tiru. Namun, tidak hanya garasi yang perlu dipercantik modelnya, mobilpun harus juga dijaga tampilannya supaya terlihat tetap menawan dan cantik. 

Caranya adalah dengan melakukan servis di bengkel mobil terpercaya. Kamu bisa percayakan servis mobil di bengkel mobil dari Otoklix yang siap mengubah dan mempercantik mobilmu. Tak hanya itu, berbagai layanan perawatan mobil juga tersedia loh di Otoklix.