Cuaca yang tidak menentu bikin mobil jadi terlihat dekil. Pasalnya, ketika turun hujan dan tiba-tiba terik, bercak air akan berkerak di bodi mobil dan bikin mobil terlihat kusam. Kalau dibiarkan, maka akan lebih sulit untuk dibersihkan.

Salah satu solusi untuk mengatasi mobil dekil adalah dengan detailing dan nano coating. Lantas, apa itu 360 detailing nano coating?

Apa itu 360 Detailing Nano Coating?

360 detailing adalah salah satu layanan dari bengkel Otoklix yang bisa membersihkan mobil OtoFriends secara menyeluruh. Mulai dari eksterior, interior, hingga bagian mesin. Mobil akan dibersihkan sampai ke celah-celah kecil.

Detailing bisa membersihkan mobil dari segala kotoran, misalnya debu, kerak air, dan kerak kotoran. Selain itu goresan halus akibat kerikil juga bisa hilang. Pembersihan ini dilakukan sampai ke bagian velg, kolong mobil, dashboard, plafon, sampai jok. Selain bikin mobil lebih bersih, detailing juga bisa menghilangkan bau tidak sedap pada kabin.

Sementara itu, coating adalah proses pelapisan khusus pada permukaan cat bodi mobil. Lapisan baru ini bikin tampilan mobil terlihat seperti baru, mengilap, dan tidak kusam. Mobil jadi terlihat lebih cantik dan sedap dipandang.

Bahan yang dipakai untuk coating hampir sama seperti bahan baku untuk membuat keramik dan kaca. Umumnya coating hanya dilakukan pada eksterior karena tujuannya adalah memberi lapisan khusus untuk bodi luar sehingga terlihat mengilap.

Kelebihan Detailing

Pengerjaan detailing terbilang rumit dan butuh alat-alat khusus untuk menjangkau area celah-celah mobil. Kelebihan dari detailing adalah membuat mobil bersih luar dalam serta mematikan kuman dan bakteri.

Proses pembersihan biasanya dilakukan dengan melepas jok hingga bagian lantai mobil juga bisa dibersihkan. Selain itu, detailing juga berguna untuk mengecek semua bagian interior mobil. Kalau ada karpet dan sarung jok yang sobek, atau plafon rusak bisa sekalian diperbaiki.

Selain eksterior, bagian mesin juga bakal dicuci. Kabel-kabel elektronik juga dirapikan. Mesin akan disemprot menggunakan cairan khusus dan dilap sampai bersih. Sehingga kerak-kerak bekas minyak bisa bersih. Setelah itu disemprotkan silikon agar kabel-kabel terhindar dari debu dan kotoran. 

Mobil yang bersih dan terawat tidak hanya bikin terlihat baru, tetapi juga bisa menaikkan harga jual saat akan menjual mobil.

Kelebihan Coating

Berbeda dengan detailing, pengerjaan coating berfokus pada perawatan eksterior bodi mobil. Pengerjaannya bisa lebih dari 3 hari agar hasilnya maksimal dan tidak cepat pudar.

Manfaat coating di antaranya adalah melindungi mobil dari kerak air dan jamur. Coating juga bisa melindungi bodi dari goresan halus karena salah teknik mencuci atau kena ranting pohon. Mobil juga bisa terlihat mengilap sampai lebih dari 2 tahun.

Promo GOKIL buat Mobil DEKIL

Otoklix punya promo gokil buat bikin mobilmu bebas dari dekil. OtoFriends bisa mendapatkan layanan detailing mulai dari Rp300 ribu. Selain itu bisa dapat nano coating gratis maintenance sampai dengan Rp950 ribu.

Ada beberapa produk atau paket menarik yang bisa OtoFriends dapatkan di bengkel Otoklix, di antaranya ada 360 detailing regular dan 360 detailing protection.

PaketHargaDeskripsi
Paket 360 detailing regularRp2,950,000Interior detailingExterior detailingEngine detailingNano coating 1 layerFree maintenance 1 kali dalam 6 bulan
Paket 360 detailing luxuryRp3,500,000Interior detailingExterior detailingEngine detailingNano coating 1 layerFree maintenance 1 kali dalam 6 bulan
Paket 360 detailing protectionRp4,500,000Interior detailingExterior detailingEngine detailingNano coating 1 layerFree maintenance 2 kali dalam 9 bulan.
Paket 360 detailing protection – luxuryRp5,500,000Interior detailingExterior detailingEngine detailingNano coating 1 layerFree maintenance 2 kali dalam 9 bulan.

Lama proses pengerjaannya sekitar 3 hari. Promo ini tersedia di bengkel Otoklix Plus Simprug, Otoklix Plus Depok, dan Otoklix Plus Daan Mogot.

Selain kedua produk tersebut, ada juga produk-produk detailing lainnya seperti membersihkan jok, headlight polishing, window polishing, windshield polishing, detailing ban, serta detailing mesin. Info selengkapnya kunjungi https://otoklix.com/servis/detailing

Booking bengkel untuk servis detailing lebih praktis via aplikasi atau WhatsApp OtoBuddy 0811-920-025. Harganya transparan, artinya bayar sesuai dengan harga yang tercantum saat booking servis.

Mobil jadi kinclong di jalanan, harga mulai Rp2 jutaan, termasuk termurah di pasaran!