Memiliki mobil adalah impian banyak orang. Sebab, naik mobil pribadi dapat membuat rencana perjalananmu lebih fleksibel dibandingkan naik kendaraan umum. Berikut beberapa rekomendasi mobil harga Rp500 jutaan yang bisa jadi referensi. 

1. Honda CR-V 1.5L Prestige Turbo

Mobil Honda CR-V 1.5L Prestige Turbo adalah kendaraan jenis SUV yang dapat dipilih oleh keluarga untuk perjalanan di dalam kota. Mobil ini tersedia dalam 4 warna, yakni White Orchid Pearl, Modern Steel Metallic, Crystal Black Pearl, dan Lunar Silver Metallic. OtoFriends bisa mendapatkan mobil ini dengan harga sekitar Rp540 juta.

Honda CRV 1.5L Turbo Prestige memiliki mesin berbahan bakar bensin 1498 cc, Inline 4 Cylinder 4 Valve DOHC. Selain itu, mobil Rp500 jutaan ini dipasangkan dengan transmisi Variable Speed CVT. Tenaga yang ditawarkan oleh mesin mobil ini sebesar 187 hp dan torsi 240 Nm. Selain itu, mobil ini juga menggunakan velg ukuran 18 Inch dengan ukuran dan tipe ban masing-masing 235/60 R18 serta radial.

2. Toyota Corolla Cross

Mobil Toyota Corolla Cross merupakan salah satu mobil SUV dari Toyota yang dirilis pada 9 Juli 2020 di Thailand. Pada 6 Agustus 2020, mobil tersebut baru dirilis di Indonesia. Mobil ini hadir dalam 4 tipe di Thailand, diantaranya Toyota Corolla Cross 1.8 Sport, Toyota Corolla Cross Hybrid Smart, Toyota Corolla Cross Hybrid Premium, dan Toyota Corolla Cross Hybrid Premium Safety.

Sementara, tipe yang keluar di Indonesia adalah tipe 1.8 AT dan 1.8 Hybrid AT. Peluncuran mobil ini dirilis oleh Toyota melalui channel YouTube-nya. Meskipun demikian, ternyata respons dari pecinta mobil di Indonesia sangat baik. Harga mobil Corolla Cross 1.8 Hybrid A/T sekitar Rp506 juta.

3. Mitsubishi Pajero Sport

Mobil Pajero Sport adalah mobil tipe SUV yang diproduksi oleh Mitsubishi. Pada mulanya mobil ini merupakan tipe general purpose vehicle yang sangat tangguh dan diklaim tidak gampang rusak. Dibanding versi sebelumnya, mobil ini telah di-upgrade sedemikian rupa. Hingga kini, mobil Pajero ini memiliki 7 varian dengan harga mobil termurah sekitar Rp400 jutaan. Sementara, untuk mobil Pajero Sport Lift sekitar Rp500 jutaan.

Baca juga: Jenis Mobil Toyota: SUV, MPV, Hatchback, Sedan, Sport

4. Mazda CX-5

Mazda Cx 5 memiliki kapasitas tempat duduk sebanyak lima kursi. Selain itu, mobil ini juga memiliki desain KODO dengan tampilan facelift. Perjalanan juga akan terasa nyaman dengan adanya headlamp berteknologi tinggi. Ketika malam hari, penerangan yang diberikan akan maksimal. Mobil ini menampilkan kesan mewah karena terdapat sunroof yang membuat bagian atap kendaraan bisa dibuka dan ditutup sesuai keinginan.

Harga mobil Mazda CX 5 2021 sekitar Rp558,8 Juta hingga Rp562,2 Juta. Warna mobil Mazda CX 5 tersedia dalam enam varian, yakni machine grey metallic, jet black mica, polymetal grey metallic, snowflake white pearl mica, soul red crystal metallic, dan titanium flash mica.

5. Toyota Fortuner 2021

Toyota Fortuner 2021 memiliki 7 varian, di antaranya 2.4 G AT, 2.4 G MT, 2.4 VRZ AT TRD, 2.4 VRZ AT, 2.4 VRZ AT 4×4, 2.4 G AT 4×4, dan 2.7 SRZ AT TRD. Mobil Rp500 jutaan ini memiliki tenaga mesin Diesel 4 silinder 2393cc yang dapat menghasilkan tenaga 148 hp dan torsi 400 Nm. Selain itu, terdapat mesin Petrol 2694cc 4 silinder dengan tenaga 161 hp dan torsi 242 Nm. Mobil ini juga memiliki pilihan transmisi 6-Speed ​​Automatic dan juga 6-Speed ​​Manual.

Harga mobil Toyota Fortuner 2021 berkisar Rp493 Juta hingga Rp555 Juta. Toyota Fortuner 2021 hadir dalam lima warna, diantaranya attitude black, super shite, phantom brown metallic, dark grey mica metallic, dan silver metallic.

Apabila OtoFriends ingin membeli mobil versi second, mobil bekas Fortuner tahun keluaran 2018 bisa jadi pilihan. Harga di pasaran berkisar Rp400 jutaan.

Baca juga: 14 Mobil Sport Terbaru yang Bakal Rilis di Masa Mendatang

6. Hyundai Santa Fe

Mobil Hyundai Santa Fe baru memiliki banyak perubahan. Hal itu terlihat dari lampu depan, lampu belakang yang mencolok, hingga kuda-kudanya yang atletis dan bertenaga. Hasil dari perubahan tersebut adalah sebuah SUV yang ideal untuk keluarga yang aktif dan berperforma tinggi.

Hyundai Santa Fe memiliki fitur Smart Sense, yakni sistem canggih standar Hyundai yang terdiri dari radar, peringatan, kamera, alarm, serta sensor ultrasonik. Sistem tersebut saling terhubung sehingga pengendara bisa mengetahui apa yang ada di belakang, di depan, di samping.

Mobil Hyundai Santa Fe merupakan SUV canggih yang mengutamakan kepuasan dalam pengalaman berkendara pengguna. Hal itu terlihat dari fitur teknologi canggih yang berorientasi pada manusia. Hyundai Santa Fe bisa didapatkan mulai dari Rp569 juta.

Itulah rekomendasi mobil Rp500 jutaan yang dapat OtoFriends jadikan referensi. Apabila tertarik membeli mobil tersebut, jangan lupa imbangi dengan perawatan rutin. OtoFriends dapat memilih bengkel terpercaya melalui aplikasi Otoklix.

OtoFriends bisa mendapatkan harga yang lebih hemat hingga 50% dari harga servis di bengkel resmi. Selain itu, pelayanan di bengkel kategori OtoSelect juga memiliki garansi 30 hari setelah pengerjaan.