OtoFriends ingin memodifikasi interior mobil kesayangan? Ada baiknya perbanyak inspirasi dan referensi seputar interior mobil dulu, agar hasil modifikasinya memuaskan. Salah satu yang bisa dijadikan inspirasi adalah interior mobil mewah.

Nah, untuk itu OtoCrew sudah menyiapkan daftar 10 mobil dengan interior termewah dan termahal di dunia yang bisa dijadikan inspirasi modifikasi mobil masing-masing. 

Simak selengkapnya di bawah ini:

1. Rolls-Royce Phantom

Mobil pertama yang memiliki interior mewah adalah Rolls-Royce Phantom. Siapa pula yang tak tahu merek mobil satu ini? Mobil satu ini disebut-sebut sebagai raja dari segala raja di jajarannya, serta yang termewah dari yang paling mewah. 

Salah satu yang begitu mencolok dari interior Rolls-Royce Phantom ini adalah plafonnya yang dihiasi bintang-bintang yang menyala mirip dengan suasana awan di malam hari. Selain itu, fitur lain yang membuat interior Rolls-Royce semakin mewah yaitu dengan adanya pendingin Champagne build-in di dalamnya. 

Tak hanya itu, interior mobil Rolls-Royce Phantom semakin mewah sebab juga dilengkapi dengan tachometer, electronic multi tripmeter, jok yang dilapisi kulit, stir berbalut kulit, jam digital, pengatur temperatur udara luar, odometer digital dan adjustable seats, kursi pengemudi dengan penyesuai ketinggian, kursi dengan heater – depan, kursi dengan heater belakang, headrest kursi belakang, arm rest belakang tengah, cup holder depan, cup holder belakang, lumbar support, bottle holder, lampu bagasi, vanity mirror dan keyless entry.

Ada juga fitur hiburan seperti layar sentuh, radio AM/FM, sistem navigasi, sambungan bluetooth, soket USB, pemutar CD, pemutar DVD, speaker depan, speaker belakang dan audio 2DIN.

2. Mercedes-Maybach S-Class

Mobil dengan interior mewah selanjutnya adalah Mercedes S-Class. Seri ini disebut sebagai mobil Mercedes termewah dari yang pernah ada. Kemewahan yang dihadirkan paling terasa pada kursi penumpang, yang mana ruang kakinya dibuat lebih luas.

Selain itu, mobil dengan dimensi panjang hampir 5,5 meter ini juga dibekali kursi eksekutif independen yang masing-masing sandarannya dapat direbahkan hingga sudut 43,5 derajat, sehingga penumpang bisa tidur dengan nyaman. 

Masih pada fitur kursi penumpang, juga dilengkapi dengan pemijat elektrik, pemanas kursi, dan footrest yang tersedia di bawah kursi depan. Footrest-nya sendiri pun bisa diatur secara otomatis

Tak hanya itu, interior mobil mewah ini juga sudah dilengkapi folding table untuk menaruh laptop maupun tempat makan. Serta sudah tersedia colokan USB dan HDMI untuk menyetel musik maupun menampilkan video di layar infotainment system OLED berukuran besar yang terpasang di belakang headrest kursi depan. 

Semakin mewah lagi dengan hadirnya fasilitas sandaran tangan lengkap dengan tempat menaruh gelas wine. Bahkan ada juga tempat menyimpan atau pendingin botol wine di dalam kompartemen tersembunyi. 

Baca Juga : Daftar Cairan Pembersih Interior Mobil Terbaik, Lengkap dengan Harganya

3. Toyota Century

Limusin mewah ini merupakan yang termahal yang dikeluarkan produsen otomotif asal Jepang tersebut. Harganya yang selangit sebanding dengan fasilitas yang ditawarkan. Dari segi interior, Toyota Century akan membuat penumpangnya serasa seorang kaisar Jepang. 

Bagaimana tidak, untuk jok belakang saja dirancang secara elektronik, lengkap dengan penyangga kaki yang bisa diatur otomatis, sehingga memberi kenyamanan maksimal. Kabinnya pun dibuat begitu mewah, paduan fabric berkualitas tinggi dan kulit anti gores. 

Penumpang semakin dimanjakan dengan entertainment system 11,6 inci, audio dengan amplifier 12 saluran dan 20 speaker, pengaturan AC 4-zone, kursi pijat, tirai elektronik, kulkas, hingga pengontrol audio.

Tak hanya memberi kenyamanan, Toyota Century juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang bisa menjaga keamanan pengendara dan penumpangnya. Di antaranya ada lane departure alert with steering control function, adaptive high beam, blind spot monitoring, pre-crash safety,  rem ABS dan EBD.

Selanjutnya ada VSC, traction control, parking support alert, electronic power steering,  drive start control, my car search plus, dan 9 buah airbag dengan SRS. Fitur lainnya adalah refresh rear seat ventilation, tire pressure monitoring system,  dan vacuum yang bisa menyedot pintu serta bagasi ketika tidak tertutup rapat.

4. Land Rover Range Rover SVAutobiography

Tipe mobil satu ini merupakan SUV versi mewah keluaran Jaguar Land Rover. Kemewahan SUV tersebut paling terasa di bagian pintu belakang dan bagasi yang bisa ditutup otomatis. 

Selain itu, jok penumpangnya pun semakin mempertegas kemegahan interior mobil tersebut. Joknya berlapis kulit semi-aniline dilengkapi dengan heater atau pemanas yang mirip dengan pemanas di kursi pesawat kelas utama atau bisnis. Ruang kaki pun semakin mewah karena dibuat luas yakni lebih dari 1,2 m serta ada sandaran kakinya.

Fitur interior mewah lainnya yang ada di mobil ini adalah adanya arloji Zenith yang terintegrasi di konsol tengah, kompartemen berpendingin, dan folding table untuk menaruh laptop atau makanan.

5. Bentley Flying Spur Mulliner

Mobil ini merupakan sedan termewah Bentley yang didesain khusus bersama dengan tuner ternama yaitu Mulliner. Kemewahan mobil ini sudah terlihat dari eksteriornya. Begitu pula dengan interiornya yang didesain dengan kombinasi 3 warna khusus. Salah satunya campuran warna imperial blue, camel (unta), dan pipa mikro putih.

Ada juga yang didesain dengan campuran nuansa beluga serta sirius dan hotspur dalam aksen brunel dan perak. Pada bagian joknya terdapat pola quilting diamond-indiamond serta desain kulit tiga dimensi di panel pintu semakin menambah kemewahan.

Konsol tengah dan belakang mobil ini pun begitu mencuri perhatian sebab sentuhan teknisnya dilapisi berlian. Dasbor mobil pun tak kalah mewah dengan adanya jam Mulliner yang menghiasi. 

Baca Juga : Pilih Salon Interior Mobil di Jakarta, Ini Daftarnya

6. Bugatti Chiron

Entri mobil dengan interior mewah lainnya adalah Bugatti Chiron. Hypercar satu ini dirancang bersama dengan produsen fesyen ternama yaitu Hermès. Sudah terbayang kan bakal semewah apa tampilannya.

Dari eksteriornya saja sudah mencolok dengan warna cat putih khas warna Hermès Craie (putih kapur. Demikian pula dengan bagian interiornya juga didesain dengan warna serba putih, serba kulit. Kulit yang dipakai pun bukan sembarangan, lengkap dengan lencana bertuliskan ‘Dressed by Hermes’. Untuk panel pintu mobil ini dibuat berpola kuda, semakin menambah kesan elegan. 

7. Rolls-Royce Cullinan

Cullinan merupakan SUV pertama Rolls-Royce yang tak kalah mewahnya. Interiornya terasa mewah mulai dari adanya opening tailgate yang disebut ‘The Clasp’. Jok belakangnya didesain berbentuk lounge seat atau individual seats.

Bagasinya pun lebih lega, apalagi kursi belakangnya bisa dilipat secara elektronik. Terdapat pula rak parcel dan lantai area kargo yang bisa naik turun secara elektrik.

Fitur-fitur teknologi canggih pun disematkan, semakin menambah kesan mewah. Di antaranya Night Vision and Vision Assist  termasuk daytime and night-time Wildlife & Pedestrian warning, Alertness Assistant, a 4-Camera system with Panoramic View, all-round visibility and helicopter view, Active Cruise Control, Collision Warning, Cross-Traffic Warning, Lane Departure and Lane Change Warning, an industry leading 7×3 High-Resolution Head-Up Display, WiFi hotspot, sistem Navigation dan sistem Entertainment.

8. Lexani Mercedes-Benz Sprinter

Lexani Mercedes-Benz Sprinter bukan sekadar mobil van biasa, melainkan sudah seperti rumah mewah berjalan. Dari luar mungkin tampilannya biasa saja, namun begitu pintu dibuka, siapapun akan tercengang kagum. 

Interior van ini dibuat mirip dengan kabin jet pribadi kelas satu. Begitu pintu dibuka akan tampak 4 kursi penumpang dan kursi kabin pengemudi yang semuanya dibuat dari bahan kulit krim kualitas tinggi. Di dalamnya juga sudah terdapat toilet keramik mewah, lantai marmer, tempat cuci tangan dan lemari baju yang terbuat dari emas. 

Interior mobil van ini juga sudah dilengkapi fitur-fitur canggih seperti akses internet 4G, televisi 14 inch dan perangkat canggih lainnya.

Lexani Motorcars juga menawarkan pilihan interior yang bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. Entah itu, dibuat untuk tempat kerja pribadi, ruang pertemuan bisnis, atau untuk liburan, ada kamar tidurnya. 

Baca Juga : 15 Mobil Limousine Mewah, Tunggangan Para Miliarder

9. Pagani Huayra

Pagani Huayra tidak hanya sedap sebagai pajangan saja, tapi juga keren dibawa jalan-jalan. Bagaimana tidak, mobil supercar ini sudah di-setting dengan ‘butterfly effect’ yakni semua pintunya termasuk kap depan dan belakang bisa dibuka secara otomatis. Hal itu tentu bisa menyihir semua mata untuk tertuju ke mobil tersebut, bukan? 

Dari segi interior memang tidak mirip-mirip dengan mobil lainnya. Akan tetapi, harga yang dibayar untuk mobil ini sesuai dengan fasilitas yang didapat, yang mana setiap konsumen bisa memesan upgrade di berbagai sisi dan install interior sesuai selera masing-masing. Fasilitas semacam ini tentu belum tersedia di banyak produsen mobil lainnya. Inilah yang membuat Pagani Huayra pantas dilirik para pecinta otomotif.

10. BMW Alpina B7

Terakhir, BMW Alpina B7. Sedan mewah kelas atas yang dilengkapi berbagai macam teknologi dan fitur canggih ini mengutamakan kenyamanan untuk penumpang dan kecepatan saat dikendarai. 

Joknya dilapisi kulit Nappa yang dijahit dengan tangan. Tak hanya unggul dari segi desain, masing-masing jok tersebut juga dilengkapi dengan pemanas dan pemijat elektronik. Roda kemudi menggunakan kulit yang berbeda, bahkan lebih mahal, bernama Lavalina. Bahkan elemen kontrolnya dilengkapi dengan sisipan keramik, untuk memaksimalkan nuansa mewah di dalam mobil.

Nah, itu tadi 10 daftar interior mobil mewah yang bisa dijadikan inspirasi. Kira-kira, sudah menemukan ide modifikasi untuk mobil kesayangan OtoFriends belum? 

Bila sudah, OtoCrew sarankan untuk mempercayai modifikasi mobil ke montir berpengalaman di bengkel terdekat ya. Kini, menemukan bengkel terdekat tidak perlu repot-repot keluar rumah dulu. Cukup unduh aplikasi Otoklix, OtoFriends bisa menemukannya sekaligus melakukan booking untuk jasa servis seperti modifikasi interior mobil, membersihkan mesin mobil, ganti ban, dan banyak lagi.