Lebih mudah menemukan toko ban mobil terdekat dari lokasi saya bila kita berada di wilayah perkotaan besar seperti Jakarta dan Bogor. Bukan hanya mengganti ban mobil saja melainkan kita juga bisa menemukan produk velg mobil di sana.

Ban mobil memiliki peran yang cukup krusial terhadap keselamatan kita dalam berkendara. Cara merawat ban juga bukan hanya memperhatikan kondisi tekanan anginnya saja, melainkan kondisi tapak ban dan velg juga perlu kita perhatikan.

Jika sudah waktunya untuk ganti ban mobil, maka segera datangi toko ban mobil terdekat dari lokasi saya untuk mencari ban mobil terbaik yang sesuai spesifikasi mobil kita. Berikut ini rekomendasi toko ban mobil terdekat di Jakarta dan Bogor lengkap dengan ciri-ciri ban mobil harus diganti dan harga ban mobil terbaru.

Baca juga: Rekomendasi Bengkel Ban Mobil Berkualitas dan Murah

Daftar Toko Ban Mobil Terdekat dari Lokasi Saya di Jakarta

Berikut ini adalah daftar rekomendasi toko ban mobil terdekat dari lokasi saya di daerah Jakarta Selatan.

1. Holy Ban Pondok Indah, Jakarta Selatan

Rekomendasi toko ban mobil terdekat di Jakarta yakni Holy Ban yang berlokasi di daerah Jakarta Selatan. Toko ban yang beroperasi sejak tahun 1994 ini telah memiliki banyak pelanggan dan teknisi profesional yang mampu menangani permasalahan apa saja pada ban mobil.

Jenis servis ban yang tersedia antara lain spooring, balancing, rotasi ban, instalasi velg, perawatan ban hingga aksesoris khusus ban mobil. Bahkan saat ini, kita juga bisa melakukan servis mobil umum seperti ganti oli, servis rem mobil, servis tune up, spare part hingga instalasi aki mobil. Holy Ban Pondok Indah buka setiap hari mulai dari jam 8 pagi sampai jam 9 malam.

Alamat : Jalan Sultan Iskandar Muda RT 02 RW 02, Kebayoran Lama, Kecamatan

Kebayoran Lama, Jakarta Selatan

Telepon : 0812-8000-7386

2. Toko AA Ban, Jakarta Barat

Rekomendasi toko ban selanjutnya berlokasi di daerah Jakarta Barat yakni Toko AA Ban yang beralamat di daerah Daan Mogot. Bengkel ini buka setiap hari mulai dari pukul. 08.30 sampai pukul 17.00 WIB. 

Melihat ulasan dari Google Review, ada banyak pelanggan yang meninggalkan bintang 5 setelah melakukan perbaikan di bengkel. Kebanyakan ulasan dari pelanggan adalah pelayanan yang sangat ramah dan kelengkapan sparepart.

Alamat : Jalan Raya Daan Mogot No. 48 RT 06 RW 06, Kedaung, Kali Angke,

Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat

Telepon : 0821-2407-1990

3. Lancar Jaya Ban 2, Jakarta Pusat

Jika OtoFriends sedang mencari toko ban mobil terdekat dan terpercaya maka toko Lancar Jaya Ban 2 menjadi solusinya. Bengkel yang beralamat di Jalan Letjen Suprapto ini buka setiap hari mulai jam 8 pagi sampai jam 5 sore.

Bila melihat ulasan pelanggan di Google Review, lebih dari 2 ribu pelanggan telah memperbaiki dan membeli ban mobil di toko ini. Ulasan yang ditulis para pelanggan juga cukup positif dan meninggalkan bintang 5. Mulai dari para staff dan teknisi, pelayanan, hingga ruang tunggu dan toilet tak luput dari penilaian pelanggan yang merasa puas dengan fasilitas tersebut.

Adapun ketersediaan ban mobil di bengkel ban ini cukup lengkap. Mulai dari ban mobil merk Dunlop, Bridgestone, Achilles, hingga GT Radial.

Alamat : Jalan Letjen Suprapto No. 11, RT 08 RW 03, Cempaka Putih Barat, Kecamatan

Cempaka Putih, Jakarta Pusat

Telepon : 0877-6695-9888

4. Speedy Ban Kelapa Gading, Jakarta Utara

OtoFriends yang berada di daerah Jakarta Utara bisa menyambangi Toko Ban Speedy Ban yang berlokasi di Kelapa Gading. Bengkel ban mobil Speedy buka setiap hari mulai dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore. 

Berdasarkan ulasan dari pelanggan di Google Review, perlengkapan bengkel di Speedy lengkap dan para teknisi serta staff ramah dan terbuka untuk diskusi. Pelanggan lainnya mengaku puas hasil spooring di sini bagus dengan harga spooring mobil cukup murah.

Alamat : Jalan Arteri Kelapa Gading No. 47, RT 07 RW 01, Pegangsaan Dua, Jakarta

Utara

Telepon : 021-2245-5427

5. Sinar Jaya Ban, Jakarta Timur

Rekomendasi toko ban mobil terdekat dari lokasi saya yang terakhir berada di Jakarta Timur, lebih tepatnya di daerah Bidara Cina, Jatinegara. Toko ini buka setiap hari Senin sampai Sabtu mulai jam 8 pagi sampai jam 5 sore.

Kita bisa melakukan beragam servis ban mobil antara lain spooring, balancing, rotasi, servis velg hingga ganti ban mobil. Tersedia beragam merk dan ukuran untuk semua jenis mobil termasuk ban untuk truk. 

Banyak komentar positif yang ditinggalkan pelanggan setelah melakukan servis ban di sini. Beberapa diantaranya mengungkapkan bahwa Sinar Jaya Ban merupakan toko ban mobil terbaik yang berada di Jatinegara, Jakarta Timur.

Alamat : Jalan Otista Raya No. 95, RT 13, RW 09, Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta

Timur

Telepon : 0859-5977-4372

Baca juga: Rekomendasi 10 Toko Ban Mobil di Jakarta dan Sekitarnya

Daftar Toko Ban Mobil Terdekat dari Lokasi Saya di Bogor

Di bawah ini adalah daftar toko ban mobil yang berlokasi di Bogor, berikut jenis layanan dan juga ulasan pengunjungnya.

1. Nawilis Bogor

Bengkel ini dapat melayani spooring, balancing, dan juga menjual berbagai macam ban dari berbagai merek dan ukuran. Pengalaman spooring dan balancing lebih dari 50 tahun. Selain menyediakan ban mobil, bengkel ini juga melayani ganti oli, aki, tune up, dan lainnya. Teknisinya juga komunikatif dan ramah. Bengkelnya juga rapi dan bersih.

Harga ban di bengkel Nawilis terjangkau dengan pelayanan yang optimal. Kamu bisa mendatangi bengkel ini di malam hari karena jam operasional cukup malam, yaitu sampai pukul 19.00 WIB. Bengkel Nawilis juga tersedia di 16 lokasi lainnya di Jabodetabek dan Serang.

Alamat: Jalan Batutulis No.70, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat 16133

2. Antelope Ban

Antelope Ban terletak di Bogor Utara. Harga yang ditawarkan terjangkau dan memiliki pelayanan yang cepat dan profesional. Harga ganti ban mobil sudah termasuk biaya balancing.

Alamat: Jl. Raya Bogor No.44, Cibuluh, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat 16151

3. Trijaya Ban

Toko ban yang berlokasi di Cibinong ini memiliki harga yang terjangkau. Teknisi di bengkel ini komunikatif, memberikan informasi tentang perbedaan merek-merek ban. Terdapat juga ruang tunggu yang nyaman dan tersedia snack. Proses ganti ban cepat, menunjukkan bahwa mekanik sudah berpengalaman.

Alamat: Jl. Kayumanis Timur No.1, Cirimekar, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16917

4. Jaya Ban

Bengkel ini merupakan salah satu bengkel yang sudah dipercaya oleh banyak pengunjung. Lokasi bengkel ini termasuk strategis karena berada di jalan besar. Toko ini juga memiliki koleksi ban dari berbagai merek, dengan kualitas dan harga yang bersaing.

Alamat: Jl. Raya Bogor No.4 Pabuaran, Cibinong, Kab. Bogor, Jawa Barat 16916

5. Subur Makmur Ban

Toko ban ini menjadi salah satu mitra resmi Dunlop Shop. Tetapi selain menjual ban Dunlop, mereka juga menjual Falken, Achilles, Landsail, dan lainnya. Selain menjual ban, toko ini juga memiliki koleksi velg mobil. Ada juga pelayanan jasa spooring 3D, balancing, dan cuci steam.

Alamat: Jalan Raya Jakarta – Bogor Km.39 No.54 Pabuaran, Cibinong, Kota Depok, Jawa Barat 16916

6. Ottoban Bogor

Ottoban Bogor bisa menjadi solusi bagi kamu yang suka modifikasi ban. Tidak hanya bagian eksterior dan interior, kaki-kaki mobil juga bisa dimodifikasi. Sebelum memodifikasi ban, kamu harus memilih toko ban yang berkualitas dari segi pelayanan dan produk yang dimiliki.

Ottoban memiliki banyak merek ban, di antaranya adalah Accelera, Delinte, Forceum, GT Radial, Hankook, dan lainnya. Selain itu, banyak pula pilihan velg mulai dari ukuran ring 15 sampai 22.

Alamat: Jl. Raya Tajur No.48, Pakuan, Kec. Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat 16134

Baca juga: Toko Ban Mobil Terdekat dan Terpercaya se-Jabodetabek

Tanda-tanda Ban Mobil Harus Diganti

Terdapat beberapa gejala yang mengharuskan kita mengganti ban mobil saat ban memiliki faktor-faktor tertentu. Beberapa di antaranya karena ban mobil sudah tipis, terdapat benjolan pada ban mobil, ketebalan tapak melebihi aturan TWI serta usia dan jarak tempuh ban mobil yang melalui batas maksimal. Berikut ini uraian lengkapnya.

Terdapat benjolan pada ban mobil

Saat kita melaju dengan kecepatan tinggi melalui polisi tidur atau bebatuan cukup besar, beberapa komponen pada ban berpotensi putus sehingga karet ban tidak mampu menahan tekanan udara di dalam ban. Dampaknya akan timbul benjolan pada ban mobil. Bila sudah begini, sebaiknya segera ganti ban dengan yang baru.

Ketebalan tapak ban melebihi batas TWI

Tread wear indicator atau TWI merupakan indikator untuk memeriksa ketebalan tapak atau alur ban mobil apakah sudah haus atau belum. 

Cara mengukurnya dengan memposisikan alat TWI pada bagian tengah tapak dan pinggir ban mobil. Di bagian pinggir kita bisa melihat segitiga kecil berada di bawah kembang ban, sedangkan pada bagian tengah tapak kita bisa melihat tonjolan dengan tinggi 1,6 mm. Bila sudah melalui batas maksimal tersebut maka ban perlu diganti dengan yang baru.

Usia ban dan jarak tempuh mobil

Faktor terakhir yang menandakan kita perlu segera ganti ban mobil dengan yang baru adalah usia pemakaian ban mobil dan jarak tempuh mobil. Dua hal ini saling berkaitan satu sama lain.

Idealnya usia layak pakai ban mobil maksimal 3 tahun, tetapi ini tergantung bagaimana cara kita mengendarai mobil. Saat telah mencapai batas usia maksimalnya, karet mobil kehilangan daya elastisitasnya sehingga lebih cepat getas. Selain itu, daya cengkeram ban mobil juga semakin berkurang.

Adapun berdasarkan maksimal jarak tempuh mobil yang telah mencapai 40.000 kilometer maka kita juga harus segera mengganti ban mobil dengan yang baru. Normalnya mobil mampu menempuh jarak 15.000 sampai 20.000 kilometer per tahun. Bila diakumulasikan maka jarak tempuh 40.000 kilometer akan ditempuh dalam kurun waktu 2 sampai 3 tahun.

Tips Memilih Toko Ban dari Internet

Memilih bengkel atau toko ban yang bagus melalui internet ini memang terkadang menguntungkan, bisa juga zonk. Oleh sebab itu, perlu tips tertentu agar tidak salah memilih toko ban. Ini dia sejumlah tipsnya.

1. Memilih halaman pertama

Apabila mencari di Google dengan kalimat “toko ban mobil terdekat dari lokasi saya”, pilih daftar toko yang berada di halaman pertama atau halaman kedua Google. Biasanya, toko ban yang direkomendasikan adalah yang bisa masuk ke halaman pertama mesin pencarian.

2. Memperhatikan desain website

Tips yang kedua adalah dengan melihat desain website. Setelah hasil pencarian didapat, buka website bengkel tersebut dan lihat bagaimana toko membangun website. 

Mungkin ada bengkel yang tidak fokus di online sehingga tidak memiliki desain website yang bagus, tetapi website yang dikelola dengan baik menjadi salah satu indikator yang menunjukkan bahwa bengkel tersebut profesional. Setelah itu, cari alamatnya dan coba datang langsung.

3. Lokasi iklan online

Beberapa bengkel juga mungkin memasang iklan secara berkala. Misalnya beriklan di marketplace atau di media sosial. Usahakan untuk memilih toko yang beriklan di tempat atau platform yang tepercaya karena artinya pihak bengkel tidak main-main dalam mempromosikan bisnisnya.

4. Melihat ulasan toko

Apabila sudah menemukan nama bengkel incaran, kamu bisa mengecek ulasan tokonya. Misalnya di ulasan Google. Perhatikan bagaimana kesan pengunjung yang telah datang ke bengkel tersebut. Apabila banyak ulasan puas, kemungkinan besar memang pelayanan dan kualitas ban yang tersedia memuaskan. 

Seperti daftar bengkel di atas yang memiliki banyak ulasan positif di Google. 

5. Mencari menggunakan aplikasi Otoklix

Kombinasi di antara semua itu bisa kamu dapatkan melalui aplikasi Otoklix. Otoklix terbukti terpercaya dan banyak digunakan oleh pengguna mobil yang sedang mencari lokasi toko ban mobil terdekat dari lokasi saya.

Harga Ban Mobil Terbaru

Supaya kita tidak tertipu dengan oknum bengkel yang menjual harga ban mobil dengan harga yang cukup fantastis, seharusnya kita cari tahu harga ban mobil terbaru.

Harga ban mobil Achilles

Ukuran Ban Mobil

Harga Ban Mobil

Achilles Platinum 195-60 15

Mulai dari Rp475 ribu

Achilles Platinum 175-70 R13

Mulai dari Rp478 ribu

Achilles Platinum 195/60 15

Mulai dari Rp525 ribu

Achilles Platinum 175/65 R14

Mulai dari Rp578 ribu

Achilles 122 185/70 R14

Mulai dari Rp582 ribu

Achilles ATR Sport 195/55 R15

Mulai dari Rp590 ribu

Harga ban mobil Goodyear

Ukuran Ban Mobil

Harga Ban Mobil

Goodyear Assurance Triple Max 2 175/65 R14

Mulai dari Rp485 ribu

Goodyear Assurance Duraplus 175/45 R14

Mulai dari Rp520 ribu

Goodyear Assurance Duraplus 185/45 R15

Mulai dari Rp535 ribu

Goodyear Assurance Triple Max 2 185/65 R15

Mulai dari Rp550 ribu

Goodyear Assurance Triple Max 185/55 R15

Mulai dari Rp585 ribu

Harga ban mobil Michelin

Ukuran Ban Mobil

Harga Ban Mobil

Michelin Energy XM2 195/70 R14

Mulai dari Rp820 ribu

Michelin Agilis 185 R14

Mulai dari Rp870 ribu

Michelin Energy XM2 205/65 R15

Mulai dari Rp970 ribu

Michelin Energy XM2 195/60 R14

Mulai dari Rp975 ribu

Michelin Primacy 3ST 195/65-R15

Mulai dari Rp976 ribu

Michelin Primacy 3ST 195-65 R15

Mulai dari Rp981 ribu

Harga ban mobil GT Radial

Ukuran Ban Mobil

Harga Ban Mobil

GT Radial Champiro Bxt Plus 165/70 R13

Mulai dari Rp500 ribu

GT Radial Champiro BXT Pro 175/60 R13

Mulai dari Rp541 ribu

GT Radial Champiro Eco 185/60/ R13

Mulai dari Rp581 ribu

GT Radial Champiro Bxt Plus 185/70 R14

Mulai dari Rp625 ribu

GT Radian Champiro Eco 185/70/ R13

Mulai dari Rp629 ribu

GT Radial Champiro Eco 185/65/ R14

Mulai dari Rp650 ribu

GT Radial Champiro Eco 185/60 R15

Mulai dari Rp749 ribu

GT Radial Champiro Bxt Plus 205/75 R15

Mulai dari Rp920 ribu

GT Radial Champiro BXT Pro 225/60 R15

Mulai dari Rp921 ribu

GT Radial Champiro BXT Pro 205/55 R16

Mulai dari Rp958 ribu

Harga ban mobil Bridgestone

Ukuran Ban Mobil

Harga Ban Mobil

Bridgestone B-250 185/70R14

Mulai dari Rp582 ribu

Bridgestone Ecopia EP150 195/65R15

Mulai dari Rp582 ribu

Bridgestone Ecopia EP150 175/65 R14

Mulai dari Rp595 ribu

Bridgestone Ecopia MPV1 185/65SR15

Mulai dari Rp596 ribu

Bridgestone Techno 175/70 R13 82T

Mulai dari Rp598 ribu

Harga ban mobil Accelera

Ukuran Ban Mobil

Harga Ban Mobil

Accelera Gamma 165/65 R13

Mulai dari Rp390 ribu

Accelera Eco Plush 185/70 R14 H

Mulai dari Rp410 ribu

Accelera Eco Plush 155/65 R14 H

Mulai dari Rp425 ribu

Accelera Ecoplush 195/ 70 R14

Mulai dari Rp456 ribu

Accelera Acc Beta Ban Mobil

Mulai dari Rp467 ribu

Accelera Eco Plush 185/65 R15

Mulai dari Rp482 ribu

Cara kerjanya adalah Otoklix akan mencarikan bengkel terdekat menggunakan fitur GPS atau location dari ponsel kamu. Di aplikasi juga kamu bisa melihat berapa pelanggan yang sudah dilayani oleh pihak bengkel. Terdapat lebih dari 1000 bengkel yang menjadi mitra Otoklix se-Jabodetabek.

OtoFriends dapat menghubungi OtoBuddy untuk informasi lebih lanjut terkait layanan servis dan perawatan mobil. Gunakan aplikasi booking servis mobil Otoklix untuk menemukan lokasi bengkel terdekat dari tempat OtoFriends berada.

Pertanyaan Seputar Bengkel Mobil Terdekat :


OtoFriends bisa menemukan toko ban mobil terdekat dari lokasi saya di Jakarta melalui aplikasi Otoklix.


Harga ban mobil untuk ukuran R15 merk Achilles mulai dari Rp475 ribu – Rp590 ribu, harga Goodyear mulai dari Rp535 ribu – Rp585 ribu, Michelin mulai dari Rp970 ribuan, harga GT Radial mulai dari Rp750 ribuan, harga Bridgestone mulai dari Rp580 ribuan – Rp600 ribuan, harga Accelera mulai dari Rp480 ribuan.


Ada banyak bengkel dan toko ban mobil terdekat dari lokasi saya di daerah Kabupaten dan Kota Bogor, Jawa Barat bisa OtoFriends temukan melalui aplikasi Otoklix.