Mobil Audi R8 pertama kali diluncurkan pada Tahun 2019 dengan harga yang cukup fantastis dibanding mobil Audi tipe lainnya yaitu antara Rp. 7,5 miliar sampai Rp. 8,5 miliar. Bisa dibilang tipe mobil Audi satu ini adalah yang paling mahal. 

Tentu saja dengan harga yang ditawarkan, Audi R8 menyediakan spesifikasi dan fitur-fitur tercanggih dengan desain futuristis di kelasnya dan tentu saja sangat sebanding dengan harganya. Mobil buatan Jerman satu ini memang selalu memiliki daya tarik ya. 

Mobil Audi R8 di Indonesia

Di Indonesia, kebutuhan akan mobil sport masih dalam tahap tersier dan Audi R8 cukup menjadi supercar yang banyak dilirik berkat mesinnya serta keunikan material yang digunakan yakni alumunium untuk membentuk rangka agar mobil lebih ringan dan kuat. 

Meskipun harga yang ditawarkan cukup mahal di Indonesia, mobil Audi tetap mampu menjadi primadona, diantaranya bagi para anggota pecinta Audi yaitu Komunitas Audi Driven Club Indonesia.

Nah ini fakta yang membuat mobil Audi satu ini menjadi yang paling mahal.

Spesifikasi Mobil Audi R8 2022

Memiliki harga sampai Rp. 8,5 miliar, begini spesifikasi mobil Audi R8.

Varian Mobil Audi R8

Mobil Audi R8 memiliki dua varian yang tersedia, yaitu : 

  • Coupe 5.2 V10
  • Coupe 5.2 V10 Plus. 

Dari dua jenis varian ini, juga tersedia tujuh pilihan warna yang bisa kamu sesuaikan dengan style kamu nih

  • Ibis White
  • Dayton Grey Pearl Effect
  • Suzuki Grey Metallic
  • Mythos Black Metallic
  • Tango Red Metallic
  • Vegas Yellow
  • Red

Mesin Mobil Audi R8

Mesin mobil Audi R8 memiliki daya tarik bagi pecinta supercar Indonesia. Mengusung mesin yang sangat bertenaga yaitu konfigurasi V10 dan dapat menempuh 0 sampai dengan 100 km/h hanya dengan waktu 3 detik saja. Serta kecepatan maksimum yang dimiliki Audi R8 adalah 330 km/h, bisa dibilang sangat tinggi ya. Mungkin di Indonesia lebih cocok digunakan saat hari libur saja nih.

Daya maksimum mesin yang dimiliki Audi R8 mencapai 610ps pada putaran 8000rpm. Torsinya sendiri hanya 560 Nm pada putaran 6500 rpm. Sudah umum bagi supercar untuk fokus pada kecepatan tinggi sehingga Audi R8 memiliki daya lebih besar dibanding dengan torsinya.

Tipe Mesin5.2L FSI Quattro
Kapasitas Silinder5.204 cc
Daya Maksimum540Ps/8.520rpm
Torsi Maksimum540Nm/6.500rpm
Sistem Bahan BakarFSI

Fitur Tersedia Mobil Audi R8

Fitur yang dimiliki R8 dalam hal keamanan adalah Anti Theft Device, Alarm Mobil dan Engine Immobilizer.

Fitur untuk mendukung kemudahan dan kenyamanan pengguna yakni AC, Power Window Depan, Automatic Climate Control, Air Quality Control, Power Steering, Pemanas, Ventilasi AC Belakang, Engine Start Stop Button, Adjustable Seats, Kursi Pengemudi dengan Penyesuaian Ketinggian, Kursi dengan Heater-Depan, On Board Computer, Spion Lipat Elektrik, Automatic Headlamps, Power Outlet, Lingkar Kemudi Dengan Tombol Multifungsi, Cruise Control, Pembuka Bagasi, Lampu Pengingat Jumlah Bahan Bakar yang masih tersedia, Cup Holder di bagian depan, Lumbar Support, Lampu untuk area Bagasi, Vanity Mirror serta sudah dilengkapi juga fitur Keyless Entry.

Fitur hiburan dan komunikasi yang tersedia yaitu Touchscreen, AM/FM Radio, Sistem Navigasi, Sambungan Bluetooth, Soket USB, Pemutar CD, Speaker depan – belakang, Audio 2DIN.

Fitur keselamatan yang tersedia di R8 yakni Airbag Penumpang Depan – Samping Depan, Kantong Udara Pengemudi, Child Safety Locks, Anti Lock Braking System, Brake Assist, Electronic Brake Distribution, Vehicle Stability Control, Seatbelt untuk bagian Belakang, Alarm Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman, Spion Tengah yang bisa terlipat, Sabuk Pengaman Depan dengan Penyesuai ketinggian Pengguna, Sensor untuk Parkir, Crash Sensor, Engine Check Warning, Pelindung Benturan Depan, Pelindung Benturan Samping, Pengingat Pintu Terbuka dan juga dilengkapi dengan Kontrol Traksi.

Interior Mobil Audi R8

Agar berkendara penuh dengan kenyamanan dan suasana yang mewah, Fitur interior yang dimiliki Audi R8 cukup lengkap dengan sentuhan teknologi yang elegan yakni Tachometer, Electronic Multi Tripmeter, Jok yang Dilapisi oleh bahan Kulit, Stir Berbalut Bahan Kulit yang Memiliki Kesan Mewah, Jam Digital, Temperatur Udara Luar, Odometer Digital serta Pengaturan Kursi Elektrik yang sangat fungsional.

Eksterior Mobil Audi R8

Fitur eksterior yang ditawarkan oleh Audi R8 sudah termasuk lengkap yakni Adjustable Headlights, Lampu Kabut Depan, Lampu Kabut Belakang, Kaca spion elektrik, Velg alloy, Tangki Bahan Bakar Diletakkan di Tengah, Sunroof Mobil, Lampu Sein Pada Bagian Kaca Spion Luar, Antena Terpadu dan juga ada Tuas Pembuka Tutup Bensin.  

Pesaing Mobil Audi R8 Tahun 2022

Dengan spesifikasi dan kualitas terbaik yang ditawarkan Audi R8, supercar satu ini memiliki beberapa pesaing diantaranya adalah BMW i4, Lamborghini Aventador, Lamborghini Huracan, Aston Martin Vanquish, Bentley Continental dan Aston Martin DB11. 

Nah, Itulah informasi penting terkait spesifikasi dan harga terbaru mobil Audi R8 2022 yang bisa menjadi referensi kamu sebelum membeli mobil mewah satu ini. 

Perlu juga kamu ketahui, selalu lakukan pengecekan pada mobil kamu minimal 3 bulan sekali dan dilakukan oleh tenaga ahli profesional dibidangnya, atau kamu bisa membawa ke bengkel untuk cek komponen mobil secara menyeluruh. 

Pertanyaan Seputar Audi R8

Mobil Audi R8 memiliki dimensi panjang 4426 mm serta lebarnya dalah 2037 mm.

Kapasitas tangki BBM yang dimiliki Audi R8 adalah 83 Liter.

Berat kotor yang dimiliki mobil Audi R8 adalah sekitar 1.715 Kg.