Ada sejumlah tempat yang direkomendasikan untuk beli mobil bekas di Jakarta. Showroom mobil bekas di Jakarta ini sudah terkenal sebagai lokasi maupun showroom resmi untuk beli mobil bekas. Mendatangi showroom yang terpercaya bisa memudahkan kita untuk mencari mobil bekas yang sesuai.

Di mana saja lokasi showroom mobil bekas di Jakarta? Berikut ulasannya. 

Lokasi Showroom Mobil Bekas Resmi di Jakarta

Lokasi-lokasi di bawah ini sudah terkenal sebagai lokasi tempat jual-beli mobil bekas. Banyak showroom maupun toko segala aksesoris mobil di tempat ini. Lokasinya tersebar di beberapa wilayah Jakarta. 

1. Pasar Mobil Kemayoran, Jakarta Pusat

Pasar Mobil Kemayoran adalah salah satu lokasi bursa mobil terbesar dan terlengkap yang ada di Jakarta. Lokasinya yang berapa di pusat DKI Jakarta juga membuatnya mudah dijangkau. Bursa mobil ini berdiri sekitar tahun 1995. Luas areanya mencapai 8 hektar. Sehingga, tidak heran kalau banyak showroom, bengkel, maupun toko aksesoris mobil yang tersebar di wilayah ini. Tidak hanya menyediakan mobil bekas berkualitas, Pasar Mobil Kemayoran juga menyediakan showroom mobil baru. 

Showroom mobil bekas yang tersedia di Pasar Mobil Kemayoran berjumlah 200 showroom. Kalau ditotal, mobil bekas yang dijual bisa mencapai 2000 unit. Dengan koleksi yang banyak ini membuat kita lebih mudah untuk mendapatkan alternatif mobil incaran. Selain bengkel, showroom, dan toko aksesoris mobil, ada juga kafe dan restoran di area ini. Sehingga, OtoFriends tidak perlu khawatir kelaparan ketika berkeliling mencari mobil. 

2. Bursa Mobil Mega Glodok Kemayoran, Jakarta Pusat

Masih di area Jakarta Pusat, ada lagi showroom mobil bekas yang terpercaya, yaitu di Bursa Mobil Mega Glodok Kemayoran. Tempat ini berada di lantai 2 dan 3 Mall MGK. Area ini menawarkan berbagai jenis mobil mewah bekas. Misalnya Fortuner, Pajero, Range Rover, Mercy, Camry, Xpander, Alphard, Vellfire, Civic, Ford, dan lainnya. Namun, selain terkenal dengan mobil mewahnya, proses transaksi di MGK dikenal aman dan tanpa calo. 

Baca juga: Daftar 9 Mobil Bekas Taxi, Berikut Kelebihan dan Kekurangannya

3. WTC Mangga Dua, Jakarta Utara

Showroom mobil bekas berikutnya berlokasi di WTC Mangga Dua, Jakarta Utara. Area showroom mobil bekasnya berada di lantai 3 dan 4 WTC Mangga Dua. Tempatnya nyaman dan bersih. Ada berbagai jenis mobil bekas, dari yang murah sampai yang mewah dengan harga miliaran.

4. Bursa Mobil Thamrin City, Jakarta Pusat

Tidak hanya di PMK dan MGK, di wilayah Jakarta Pusat juga terdapat lokasi jual beli mobil bekas, yaitu di Bursa Mobil Thamrin City. Setidaknya ada lebih dari 70 showroom mobil bekas yang berkualitas. Jadi, pasti banyak pilihan mobil bekas dari berbagai jenis, merek, dan tipe dengan harga yang variatif. 

5. Bursa Mobil Gading, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Bagi OtoFriends yang bertempat tinggal di Jakarta Utara, ada bursa mobil cukup besar juga di Kelapa Gading. Lokasinya berada di Gedung Parkir 1, La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Bursa mobil ini bisa jadi tempat berburu mobil bekas dengan berbagai pilihan dan beragam harga.

Koleksi mobil dari berbagai jenis dan merek tersedia di Bursa Mobil Gading. Harganya bahkan ada yang kurang dari Rp50 juta. Selain itu, proses transaksi di Bursa Mobil Gading ini terkenal aman. Sebelum mendatangi showroom mobil bekas di sini, OtoFriends bisa bergabung dengan grup Facebook terlebih dahulu.

6. Bursa Otomotif Sunter, Jakarta Utara

Masih di wilayah Jakarta Utara, ada lagi Bursa Otomotif Sunter. Mobil-mobil bekas di sini bisa didapat dengan harga terjangkau. Meskipun baru diresmikan pada April 2021 lalu, tetapi sudah ada lebih dari 150 showroom mobil bekas maupun baru di lokasi ini. Harganya juga variatif, dari Rp50 juta sampai di atas Rp300 jutaan.

Baca juga: Daftar Harga Mobil Bekas di Bawah Rp50 Juta Terlengkap

7. Bursa Mobil Roxy Square, Jakarta Barat

Beralih ke Jakarta Barat, ada lokasi showroom mobil bekas juga, yaitu Bursa Mobil Roxy Square. Ternyata Roxy Square yang terkenal menjual barang elektronik juga memiliki tempat pusat jual beli mobil bekas. Mobil bekas yang tersedia di sini tersedia dari harga di bawah Rp100 juta sampai dengan miliaran, dari berbagai merek dan kelas mobil.

8. Bursa Mobil Summarecon, Serpong

Bursa mobil satu ini memang tidak berada di Jakarta, tetapi lokasinya masih dekat dengan Jakarta, yaitu Bursa Mobil Summarecon Serpong, Kota Tangerang. Koleksi mobil bekasnya cukup lengkap.

Ada sekitar 90 showroom mobil di Bursa Mobil Summarecon Serpong. Harganya bervariasi, mulai dari Rp100 juta sampai dengan mobil sport dan mobil mewah yang harganya miliaran. Lokasi ini juga sering didatangi oleh pelanggan dari luar wilayah Jakarta.

9. Duta Mas Fatmawati, Jakarta Selatan

Showroom mobil bekas berikutnya adalah Duta Mas Fatmawati yang berada di area Jakarta Selatan. Selain showroom mobil, di sini juga tersedia toko aksesoris mobil yang lengkap. Namun, sayangnya pada 2019 Duta Mas Fatmawati pindah ke kawasan Blok M Square.

10. Blok M Square, Jakarta Selatan

Ada juga bursa mobil di kawasan Blok M Square. Namun, hanya tersedia belasan showroom mobil di lokasi ini. Meskipun tidak sebesar bursa mobil lainnya, tetapi tetap diminati pengunjung lantaran lokasinya yang strategis. Apalagi ada juga koleksi mobil lawas sampai mobil mewah.

Baca juga: Yuk, Kenalan Sama Jasa Inspeksi Mobil Bekas Profesional Otoklix

Daftar Showroom Mobil Bekas Resmi

Selain 10 lokasi bursa mobil bekas di atas, ada juga showroom mobil bekas yang resmi. Artinya, showroom ini menjual mobil-mobil bekas khusus merek mobil yang diproduksi. Perbedaan antara showroom mobil umum dan resmi salah satunya adalah garansi. Mobil yang dibeli di showroom resmi biasanya diberi garansi toko maksimal satu tahun.

Namun, biasanya mobil-mobil yang dijual di showroom resmi dibanderol dengan harga yang lebih mahal. Berikut ini adalah daftar showroom mobil bekas yang resmi.

1. Mobil 88 (Grup Astra)

2. Indomobil Used Car (Grup Indomobil)

3. BMW Used Car Center

4. Auto Safe (Hyundai)

5. Peugeot Used Car

Itu dia informasi tentang daftar showroom mobil bekas di Jakarta yang tersebar di beberapa wilayah. Sebaiknya pahami dulu tips membeli mobil bekas sebelum mendatangi showroom.

Mobil bekas juga butuh perawatan rutin. Servis berkala dengan montir andal dan harga transparan di bengkel Otoklix. Layanan servisnya lengkap, mulai dari ganti oli, ganti aki, servis rem, tune up, AC, hingga detailing.

Download aplikasi Otoklix di PlayStore untuk kemudahan booking servis mobil bekas. Dapatkan juga promo menariknya.

Selain melalui aplikasi, booking servis juga bisa dilakukan melalui WhatsApp di nomor 0811-9200-25.

Pertanyaan Seputar Showroom Mobil Bekas

Sejumlah lokasi bisa OtoFriends datangi untuk membeli mobil bekas, di antaranya adalah Pasar Mobil Kemayoran, Bursa Mobil Mega Glodok Kemayoran, WTC Mangga Dua, hingga Blok M Square.

Beberapa keuntungan membeli mobil di showroom adalah harga jual tidak anjlok, bisa langsung dipakai, dan tentu saja lebih murah daripada beli mobil baru.

Salah satu perbedaan beli mobil bekas di bengkel resmi dan umum adalah masa garansi. Showroom resmi biasanya memberikan garansi toko selama satu tahun. Kemudian, harga di showroom resmi biasanya lebih mahal daripada di showroom umum.