Sebagai salah satu perusahaan minyak dan gas terbesar yang berdiri sejak 1924, Total memberikan kualitas terbaik pada produk oli, baik untuk oli mobil maupun motor. Oli Total ini telah dilengkapi teknologi terkini sehingga menjaga mesin mobil tetap prima.

Kali ini Otoklix akan membahas harga oli Total sampai rekomendasi oli untuk mobil kamu.

Harga Oli Total

Harga-harga oli Total ini berbeda-beda tergantung viskositas dan juga ukuran kemasannya. Ada kemasan 1 liter, ada pula kemasan galon 4 dan 5 liter.

Merk OliHarga/1 literHarga Galon 4-5 liter
Total 10W-40Rp 75 ribu – 130 ribuRp 300 ribu – 400 ribu/4 liter
Total 5W-30Rp 105 ribu – 195 ribuRp 300 ribu – 500 ribu/4 liter
Total 15W-40Rp 70 ribu – 150 ribuRp 400 ribu – 500 ribu/4 liter
Total Quartz 9000 5W-40 SMRp 132 ribu
Total Quartz 5000 15W-50 SMRp 51 ribu
Total Quartz 7000 10W-40 SMRp 64 ribuRp 249 ribu/4 liter
Total Rubia TIR 6400 Diesel 15W-40
Rp 243 ribu/5 liter

Keunggulan Oli Total Quartz

Total telah memproduksi berbagai variasi jenis oli untuk berbagai kendaraan. Total Quartz 9000 mengklaim bisa memunculkan sensasi seperti mengendarai mobil baru setiap waktu apabila mobil menggunakan oli Total. 

Total Quartz juga menggunakan teknologi Age Resistance Technology (ART). Teknologi ini membuat mesin kendaraan bertahan lebih baik. Teknologi ART ini memiliki tiga fungsi, sebagai pencegahan dari friksi dan korosi, sehingga menjadi proteksi mesin.

Campuran dua komponen digunakan pada Total Quartz, yaitu polimer dan adiktif performa yang digunakan bersama base oil menghasilkan kombinasi dengan keunggulan-keunggulan berikut.

1. Melindungi komponen mesin mobil

Total Quartz mampu melindungi komponen mesin dari karat dan aus. Hal ini karena oli Total Quartz mampu mengurangi gesekan antar komponen mesin.

2. Hemat bahan bakar

Gesekan antar komponen mesin yang minimal akan berdampak pada penggunaan bahan bakar, yaitu bahan bakar menjadi lebih efisien.

3. Membersihkan komponen hingga celah kecil

Total Quartz mampu menghilangkan kotoran pada filter oli sehingga oli yang mengalir dalam mesin adalah oli yang bersih. Oli yang bersih ini mencegah kerusakan komponen mesin sehingga mesin lebih awet.

4. Performa mesin lebih terjaga

Total Quartz ini mampu mendinginkan mesin mobil secara efektif sehingga performa mesin lebih terjaga. Selain itu, pelumas ini mampu melumasi celah sempit antara piston dan silinder sehingga penggunaan bahan bakar lebih efisien.

Spesifikasi Oli Total

1. Total Quartz 9000 SM 5W40

Oli berbahan full sintetis yang mengandung zat aditif ini dapat melindungi mesin mobil secara maksimal dan menyeluruh hingga pemakaian ekstrem. Aditif ini mampu membersihkan komponen mobil. Oli ini juga bisa digunakan untuk jarak tempuh yang lebih panjang. 

2. Total Quartz 5000 SM 15W50

Oli ini bisa digunakan untuk mesin mobil turbocharger dengan bahan bakar bensin maupun diesel. Oli ini juga mampu beradaptasi dengan kendaraan yang menggunakan catalyst dan bahan bakar tanpa timbal serta LPG.

Seperti jenis sebelumnya, oli ini juga dirancang untuk mencegah keausan dan korosi pada mesin, sehingga usia kendaraan kamu akan lebih panjang.

3. Total Quartz 7000 SM 10W40

Oli Total jenis ini memiliki kombinasi sintetis dan conventional quality base oil, dan juga digabungkan dengan aditif. Oli ini dapat digunakan untuk mesin turbocharge, multivalve, dan direct injection dengan bahan bakar bensin maupun diesel. 

4. Total Rubia TIR 6400 15W40

Oli Total Rubia ini berbahan dasar minyak dengan performa tinggi. Bahan tambahan lainnya juga membuat kinerjanya semakin optimal, terutama untuk mobil generasi terbaru. Kualitas ini pula yang membuat oli ini bisa melindungi mesin dari keausan dan mencegah penyumbatan pada bagian sensitif.

5. Total Quartz 9000 FUTURE SN 5W30

Oli yang satu ini memang dirancang untuk efisiensi bahan bakar karena dilengkapi Friction Reduction Technology. Teknologi ini membuat kerja mesin lebih ringan tanpa performanya menurun.

Kendaraan berteknologi tinggi seperti turbocharge, multi-valve, dan catalytic converter yang memakai bahan bakar bensin direkomendasikan menggunakan oli jenis ini.

Rekomendasi Oli Total untuk Mobil LCGC

Belakangan ini mobil LCGC marak menjadi favorit pengguna kendaran roda empat karena memang memiliki harga yang murah dengan kualitas prima. PT Total Oil Indonesia pun tidak ingin tertinggal memberikan pelayanan maksimal kepada mobil-mobil LCGC.

Total mengeluarkan dua keluarga baru Total Quartz, yaitu Total Quartz Future 8000 GF-5 0W-20 dan Total Quartz 7000 GF-5 5W-30. Kedua jenis ini memang diperuntukan untuk mobil LCGC.

Oli ini menyesuaikan dengan mesin modern dan kompak seperti pada mobil LCGC. Mesin mobil LCGC ini membutuhkan oli dengan viskositas yang sangat rendah, alias oli yang encer. Oli dengan viskositas rendah ini memungkinkan mobil dapat di-starter meskipun kondisi mobil masih dingin. 

Varian Total Quartz Future 8000 GF-5 0W-20 adalah oli dengan bahan sintetik yang memberikan perlindungan maksimal terhadap keausan mesin. Fungsi ini juga menjadikan penggunaan bahan bakar menjadi efisien.

Tersedia dalam dua kemasan, yaitu kemasan 1 liter dan 3 liter. Kamu juga tidak perlu khawatir tentang harganya. Harga oli Total ini cukup terjangkau, sekitar Rp 100 ribuan.

Kemudian varian kedua adalah Total Quartz 7000 GF-5 5W-30. Oli ini menggunakan bahan semi sintetik dan cocok untuk digunakan pada mobil berbahan bakar bensin tanpa timbal atau Liquefied Petroleum Gas (LPG).

Dengan menggunakan oli ini, komponen mesin mobil kamu akan selalu bersih karena menggunakan kandungan deterjen berkualitas tinggi. Selain itu oli ini juga bisa memproteksi katalis converter dan mereduksi volatilitas kandungan fosfor pada oli.

Jadi, sudah menentukan mana oli Total yang cocok untuk mobil kamu? Kamu bisa menemukan berbagai oli yang sesuai mobil kamu di bengkel terdekat melalui aplikasi Otoklix. Olinya dijamin ori ya!