Tidak semua orang memperhatikan tampilan plafon mobil. Namun, jika ingin memodifikasi tentu terdapat banyak motif plafon mobil yang bisa diaplikasikan.

Memang modifikasi plafon mobil sekarang menjadi bagian yang tidak terlupakan untuk di modifikasi agar terlihat lebih keren. Seiring perkembangan jaman, trend modifikasi mobil kini tidak hanya meliputi bagian mesin, aksesoris ataupun eksteriornya saja.

Modifikasi plafon pada mobil sebetulnya tidak terlalu sulit. Karena sekarang sudah banyak bengkel-bengkel mobil yang memberikan pilihan modifikasi plafon mobil.

Banyak sekali motif plafon mobil yang bisa kalian pilih dan dikembangkan untuk dipasangkan di mobil sendiri. OtoFriends bisa mencari gambar modifikasi plafon untuk mobil yang mana kami sudah merangkum informasinya pada artikel ini. 

Namun, kalian harus memperhatikan beberapa hal sebelum melakukan modifikasi plafon mobil. Sebab, perubahan di interior mobil akan mempengaruhi kenyamanan penumpangnya.

Oleh sebab itu, OtoFriends wajib memilih bengkel interior yang tepat. Kalian juga wajib memilih motif plafon mobil yang ada.

Menyesuaikan Tema Modifikasi Mobil

Modifikasi plafon mobil yang pertama ada dengan menyesuaikan tema modifikasi mobil. Tidak ada salahnya mengikuti modifikasi yang ada pada mobil kalian.

Misalnya Anda memiliki kendaraan sporty, maka berikan sentuhan sporty pada plafonnya. Sedangkan bagi mereka yang ingin tampil unik, tidak ada salahnya memodifikasi plafon mobil dengan menambahkan karakter favorit atau menggunakan warna cerah yang dapat mencuri perhatian setiap orang yang melihatnya. 

Baca Juga: Biaya Service Plafon Mobil, dari 1 Jutaan Sampai 9 Jutaan

Menambah Lampu LED

Modifikasi motif plafon mobil selanjutnya adalah dengan menambahkan lampu led. Melakukan hal tersebut tentu sangat fungsional.

Bagaimana tidak, pasalnya lampu interior tersebut dapat membantu penumpang menemukan suatu barang ketika melakukan perjalanan di malam hari. Oleh sebab itu, banyak dari pemilik mobil yang berencana modifikasi plafon mobil kesayangan dengan menambahkan lampu LED sebagai alternatifnya. 

Selain meningkatkan tampilan plafon kendaraan, lampu penerangannya yang cukup terang dan tidak menyakiti indra penglihatan. Konsumsi dayanya cukup minim sehingga tidak akan boros aki kendaraan. 

Menambahkan Sunroof

OtoFriends bisa melakukan perubahan plafon dengan menambahkan sunroof. Sebenarnya desain unik tersebut sudah banyak disematkan pada mobil Eropa.

Akan tetapi, masih jaran diadaptasi di Indonesia. Selain itu, menambah sunroof berfungsi agar sinar matahari dapat masuk ke dalam kabinnya.

Modifikasi plafon mobil semakin menarik dilakukan, karena varian penutup atapnya memiliki style bervariasi yang dapat disesuaikan keinginan.

Menambahkan Roof Console Box

Salah satu perubahan unik yang bisa dilakukan oleh OtoFriends adalah dengan menambah roof console box. Hal ini bisa memberikan kemudahan penumpang mobil saat di dalamnya.

Salah satunya adalah dengan memberikan kotak tisu atau tv di tengah plafon. Hal tersebut akan menambah penampilan dan kenyamanan pengendara dan penumpang.

Baca Juga: Segini Biaya Perbaikan Interior Mobil dan Rekomendasi Tempat Servicenya

Beri Bantalan Cushion

Modifikasi plafon mobil selanjutnya adalah dengan menambah bantalan cushion. Diharapkan dengan adanya bantalan tersebut, resiko sakit kepala akibat terbentur dapat diminimalisir. 

Selain unggul dari segi fungsi, Anda juga bisa memodifikasinya dengan aneka pilihan tema dan warna sesuai selera, sehingga tampilan kabin kendaraan tampak lebih menarik dan tidak membosankan ketika dipandang. 

Setelah melakukan modifikasi pada plafon mobil, OtoFriends bisa mengetahui cara membersihkannya. Sebab, melakukan perawatan adalah hal yang wajib.

Bersihkan Secara Berkala

OtoFriends bisa melakukan pembersihan plafon mobil secara berkala. Hal itu agar terhindar dari debu yang menempel. 

Jika tidak ada debu yang menempel akan membuat bahan plafon mobil kalian memiliki umur yang panjang. Oleh sebab itu jangan lupa membersihkan plafon mobil kalian.

Gunakan Cairan Pembersih Plafon

Apabila pada plafon Anda terdapat noda membandel, Anda dapat menambahkan cairan pembersih khusus. Tuangkan cairan pembersih pada kain, jangan menyemprotkan langsung pada plafon mobil, usapkan kain dan cairan pembersih hingga noda tersebut hilang.

Gunakan Lap Microfiber

Untuk membersih plafon mobil, OtoFriends bisa menggunakan kain microfiber. Hal itu agar tidak merusak materialnya.

Sebab, kain ini memiliki tekstur yang halus. Selain itu juga bisa meresap cairan secara maksimal.

Untuk OtoFriends yang ingin membersihkan plafon dan interior mobil kalian bisa datang ke bengkel atau tempat cuci mobil yang ada di website Otoklix.