Memilih aki terbaik salah satunya dengan cara mencari tahu rekomendasi merk aki terbaik. Merk-merk yang sudah digunakan dan direkomendasikan oleh pengguna kendaraan lain biasanya memang memiliki performa yang memuaskan. Aki juga memiliki berbagai jenis dan kandungan bahan isi yang berbeda.

Ini dia beberapa merk aki terbaik rekomendasi Otoklix.com dengan berbagai spesifikasi dan harga yang bervariasi yang bisa kamu temukan di pasaran.

1. GS Astra

Kamu pasti sudah tidak asing dengan nama GS Astra. Merk aki ini banyak digunakan oleh pengguna mobil karena kualitasnya yang tangguh dan usia pemakaian aki yang tahan lama. GS Astra adalah produksi perusahaan Astra Group. Aki ini telah menjadi primadona di kalangan pengguna kendaraan roda empat.

Ada beberapa tipe aki GS, yaitu maintenance-free, VRLA (Valve Regulated Lead Acid), hybrid, dan premium. Harga aki GS Astra dibanderol mulai Rp600 ribuan. Harga yang sangat terjangkau untuk hasil yang maksimal, bukan?

2. Yuasa

Kamu juga pasti sudah tidak asing dengan nama Yuasa. Aki mobil ini dibuat dengan bahan baku berkualitas dengan perakitan yang sistematik. Aki Yuasa memiliki sambungan plat aki yang presisi sehingga kualitasnya terjamin. Merk aki Yuasa memiliki tiga jenis, yaitu New Pafecta, maintenance-free AMB, dan juga DIN Type untuk mobil keluaran Eropa.

3. Motolite DIN 55530

Bagi pengguna mobil Chevrolet, kamu pasti telah mengetahui merk aki apa yang direkomendasikan khusus untuk mobilmu. Motoline DIN 55530 bisa menjadi pilihan untuk mobil Chevrolet. Tidak hanya Chevrolet, aki ini juga cocok dipakai di mobil KIA juga.

Kapasitas aki Motolite DIN 55530 ini adalah 12 volt dengan 55 Ampere. Jika membeli di toko resmi, kamu bisa mendapatkan garansi 6 bulan. Harga aki ini sekitar Rp1,2 jutaan.

4. GForce

Rekomendasi merk aki berikutnya adalah GForce. Ini juga merk yang populer selain GS Astra. Aki ini cocok untuk kendaraan roda empat besar, seperti truk dan bus. Pick up juga bisa menggunakan aki ini. GForce diklaim sebagai aki mobil diesel terbaik.

Bahan yang digunakan pada aki ini adalah timah murni dengan plat yang diformulasi khusus. Performa mobil lebih tahan lama dan juga penggunaannya efisien. Bahan lead alloy yang digunakan sebagai bahan penyusun membuat aki lebih tahan lama. 

Aki GForce diproduksi dalam dua jenis, yaitu aki kering dan aki basah. Harga aki GForce sekitar Rp550 ribu sampai dengan Rp1,7 jutaan. Harga yang terjangkau, bukan?

5. Global Battery

Global Battery juga sering dijumpai di pasaran. Perawatan aki ini tergolong mudah dan juga merupakan aki kering yang tidak perlu diisi ulang kembali air akinya. Tegangan pada aki ini sangat besar, jadi tidak perlu waktu lama untuk menyalakan mesin mobil. Harga yang ditawarkan oleh merk aki ini sekitar Rp 1,5 jutaan. Dengan berbagai keuntungan dan kemudahan, tentunya harga itu sebanding.

6. Odyssey PC680

Aki Odyssey terbukti memiliki kualitas yang sangat bagus dan cocok digunakan untuk mobil MPV. Daya listrik yang besar bisa menghidupkan berbagai komponen mobil tanpa hambatan. Tak perlu khawatir jika mobil menggunakan aksesoris tambahan seperti lampu dan sound system modifikasi. Harga aki Odyssey ini dibanderol dengan harga sekitar Rp1,8 juta.

7. Delkor

Rekomendasi merk aki terbaik berikutnya adalah Delkor. Kualitas yang oke dan tahan lama membuat aki iki direkomendasikan. Harganya sangat bervariatif, mulai dari Rp600 ribuan sampai dengan Rp3 juta. Harga yang bervariatif ini karena aki delkor memiliki berbagai jenis dan kapasitas aki. Sesuaikan dengan spesifikasi mobil kamu ya.

8. Nagoya NS 40

Kamu memiliki mobil Daihatsu? Merk aki yang satu ini cocok untuk mobil Daihatsu kamu. Selain mobil Daihatsu, aki ini juga banyak digunakan untuk mobil-mobil SUV, seperti Rush, Terior, Xenia, Avanza, dan Suzuki Carry. Harga aki Nagoya juga sangat terjangkau, sekitar Rp500 ribuan.

9. Amaron NS40ZL

Merk aki yang satu ini adalah merk buatan India. Kapasitas 12 volt dengan daya 35 Ampere membuat aki ini cocok digunakan untuk mobil-mobil Honda, Kia, Daihatsu, dan lainnya. Harganya juga masih tergolong terjangkau, sekitar Rp750 ribuan.

10. Optima 34/78 RedTop

Terakhir, Otoklix merekomendasikan merk aki Optima 34/78 RedTop. Aki ini cukup awet dan tentunya menggunakan komponen berkualitas sangat baik. Listrik yang dihasilkannya pun optimal. Namun, merk aki ini tidak mudah ditemui di bengkel-bengkel. Kamu perlu membelinya secara online. Harga aki ini juga cukup mahal, yaitu sekitar Rp2,8 jutaan.

Jadi, sudah menemukan incaran aki yang akan kamu beli dari 10 rekomendasi merk aki di atas?

Kamu juga bisa membeli aki melalui 1.000+ bengkel se-Jabodetabek pada aplikasi Otoklix, lho. Dapatkan juga promo ganti aki dan kumpulkan OtoPoints untuk ditukarkan dengan perawatan lainnya.