Sepenting apa peran garansi mobil bekas? Jarang ada yang mengetahui bahwa ternyata mendapatkan garansi mobil saat membeli mobil bekas cukup krusial untuk menjaga performa mobil.

Pasalnya cukup banyak kasus di mana pemilik mobil sebelumnya kurang merawat kendaraan bermotor roda 4 tersebut. Dampaknya cukup signifikan di masa depan saat Anda membeli mobil bekas tersebut.

Oleh karena itu, selain memeriksa kelengkapan dokumen legalitas kendaraan dan pajak kendaraan. Anda mesti memiliki garansi mobil bekas.

Baca juga: Service Rutin Mobil, Cek 6 Komponen Ini secara Berkala

Manfaat Memiliki Garansi Mobil Bekas

Sejatinya, manfaat dasar garansi mobil bekas untuk memberikan perlindungan atas kerusakan mobil bekas yang disebabkan riwayat pemakaian sebelumnya. Secara spesifik, berikut ini manfaat memiliki garansi mobil saat membeli mobil bekas.

1. Proteksi Finansial

Harapan saat membeli mobil agar dapat membeli mobil impian dengan harga terjangkau. Namun sayangnya, karena Anda kurang aware akan potensi kerusakan mobil atas penggunaan kendaraan dari pemilik sebelumnya. Anda justru berpotensi rugi.

Terlalu banyak komponen yang rusak atau hanya beberapa komponen mobil yang rusak tapi membutuhkan biaya ekstra. Sehingga Anda harus mengeluarkan uang lebih untuk membayar jasa servis mobil.

2. Menekan Risiko Kerugian Finansial

Sejalan dengan itu, maka Anda akan terhindar dari kerugian finansial di masa depan. Khususnya kebutuhan mendesak jangka pendek dan panjang untuk memperbaiki performa mobil bekas tersebut.

3. Penunjang Perawatan Mobil Lebih Baik

Beberapa produk garansi mobil mewajibkan kendaraan telah memenuhi syarat pemeliharaan mobil berkala. Dengan begitu, pihak pemberi garansi dapat melakukan perawatan lanjutan secara menyeluruh berdasarkan riwayat servis mobil tersebut.

4. Memperpanjang Usia Pakai Kendaraan

Apabila pemakai sebelumnya telah terjamin rutin melakukan perawatan dan servis mobil. Lalu pihak showroom atau penjual melengkapi mobil dengan garansi. Maka potensi usia pemakaian pada mobil dapat digunakan untuk jangka panjang.

Baca juga: Otoklix Prioritas, Hadir Sebagai Solusi Perawatan Kendaraan Terjangkau dan Berkualitas

5. Pelayanan Maksimal dengan Support Pelanggan

Tanpa disadari, dengan memberikan garansi mobil bekas. Anda memberikan pelayanan lebih maksimal lagi kepada pelanggan. Memberikan support kepada pelanggan dalam bentuk bantuan bila menemukan permasalahan kendaraan.

6. Pelanggan Lebih Tenang

Setiap pelanggan yang membeli mobil bekas disertai dengan garansinya akan lebih tenang dan rileks. Jika pelanggan menemukan kerusakan atau persoalan lain pada mobil bekas, maka pelanggan tahu kemana dirinya harus berkonsultasi dan melakukan perbaikan mobil.

7. Meningkatkan Kepercayaan Konsumen

Pelanggan yang merasa puas, mendapatkan mobil idaman dengan performa masih baik dan harga terjangkau. Sekaligus mendapatkan garansi mobil bekas dari showroom atau pihak penjual tersebut.

Secara tidak langsung tingkat kepuasaan pelanggan akan meningkat. Hal ini akan sejalan dengan meningkatnya rasa kepercayaan konsumen untuk kembali lagi membeli mobil di pihak penjual tersebut atau merekomendasikan penjual tersebut kepada kenalannya.

8. Mempertahankan Nilai Jual Kembali

Sebagai pembeli mobil bekas, bukan tidak mungkin di lain waktu Anda akan menjual mobil bekas tersebut dan membeli mobil baru. Supaya nilai jual kembalinya tidak terlalu jatuh, Anda bisa mengandalkan garansi mobil untuk meningkatkan harga jual kembalinya.

Mobil bekas yang telah terawat dengan rutin secara berkala serta memiliki garansi biasanya diterima calon pelanggan lainnya bila dijual dengan harga jual sedikit lebih tinggi.

Tips Menemukan Mobil Bekas Bergaransi di Otoklix!

Kenyataannya, jarang sekali showroom, dealer atau penjual mobil bekas lainnya yang melindungi mobil bekas dengan garansi mobil. Sebagai pembeli, Anda harus lebih cermat menemukan mobil bekas bergaransi.

Apabila Anda sedang mencari mobil bekas, Layanan OTOKLIX WARRANTY adalah jawabannya. 

Lebih dari sekadar asuransi, OTOKLIX WARRANTY adalah jaminan dari Otoklix untuk mesin dan transmisi mobil bekas Anda dengan nilai klaim hingga Rp  25 juta!

Dapatkan produk garansi ini di 200++ dealer mobil bekas partner kami. Dengan OTOKLIX WARRANTY, Anda dapat mengakses ke 700++ bengkel terpercaya, menjamin perbaikan mobil dengan suku cadang  asli dan servis yang tidak perlu diragukan lagi.

Ingin dibantu untuk dicarikan mobil bekas yang telah dilengkapi garansi mesin dan transmisi dari Otoklix Warranty? WhatsApp 0818-8282-8895 atau kunjungi halaman otoklix.com/warranty

Pertanyaan Seputar Garansi Mobil Bekas :


Membeli mobil bekas yang telah dilengkapi garansi mobil akan memberikan keuntungan bagi pembelinya. Anda dapat melindungi dan menekan risiko kerugian finansial, sebagai penunjang perawatan mobil, mendapatkan pelayanan maksimal, pelanggan akan merasa lebih tenang hingga mempertahankan nilai jual.


Dua faktor yang perlu diperhatikan saat membeli mobil bekas adalah kelengkapan pajak dan dokumen legalitas kendaraan, serta kondisi performa mobil setelah digunakan oleh pemilik sebelumnya.


Apabila Anda sedang mencari mobil bekas, Layanan OTOKLIX WARRANTY adalah jawabannya. Lebih dari sekadar asuransi, OTOKLIX WARRANTY adalah jaminan dari Otoklix untuk mesin dan transmisi mobil bekas Anda dengan nilai klaim hingga Rp 25 juta!