Melakukan pengecatan ulang (repaint) mobil bisa menjadi salah satu solusi agar kendaraan tampak baru lagi. Namun, pastikan memilih cat mobil terbaik agar hasilnya tidak mengecewakan. Ketika memilih cat mobil, perhatikan kualitas cat dan daya tahan cat di body mobil. Berikut 14 rekomendasi cat mobil terbaik yang bisa dipilih.

Rekomendasi merk cat mobil terbaik

Ada banyak merk cat mobil yang beredar di pasaran. Pilihlah merk cat mobil berkualitas baik agar eksterior mobilmu tampak menarik. Selain itu, pastikan harga cat mobil juga sesuai dengan kondisi finansialmu. Simak rekomendasi cat mobil terbaik berikut ini.

1. Nippon Paint Nippe 2000

Merk cat Nippon Paint Nipple 2000 terbuat dari material Lacquer Auto Refinish dengan basic material nitroselulosa. Kedua bahan tersebut dapat membuat tampilan mobil mengkilap. Selain itu, cat juga mudah kering. Cat iin bisa dibeli dengan harga sekitar Rp30 ribu hingga Rp170 ribu.

2. Rubber Paint

Merk cat Rubber Paint memiliki beberapa variasi warna, seperti blue, silver, green, pristine white, dan silver. Kemasan cat ini tidak terlalu besar sehingga mudah digenggam. Untuk mendapatkan satu botol cat berukuran 400 ml, siapkan uang sekitar Rp38 ribu-Rp100 ribu.

3. RJ Paint Spray

Cat mobil ini memiliki teknologi evaporasi sehingga cat akan tahan lama setelah digunakan di mobil. Akan tetapi, cat ini hanya bisa digunakan di beberapa bagian mobil seperti velg dan bumper karena ukuran botol kecil. Apabila ingin mengecat keseluruhan eksterior mobil, butuh jumlah cat lebih banyak. Cat RJ Paint Spray ukuran 300 gram dibanderol sekitar Rp15 ribu-Rp30 ribu.

Baca juga: Tips Pilih Bengkel Cat Mobil Berkualitas dan Ini Biayanya

4. Danapaint Danagloss cat Duco

Danapaint merupakan merk cat tembok rumah yang kini menghadirkan cat mobil untuk memenuhi kebutuhan pasar otomotif. Harganya cukup terjangkau, sekitar Rp60 ribu hingga Rp191 ribu. Kualitas dan daya tahan warna terbilang memuaskan.

5. Kansai Cardiac

Merk cat mobil Kansai Cardiac menyediakan berbagai pilihan warna cat kekinian. Selain itu, cat ini juga dapat melindungi mobil dari jamur dan risiko terkelupas. OtoFriends bisa mendapatkan cat mobil ini dengan harga sekitar Rp130 ribu hingga Rp200 ribu.

6. Top Paint

Diproduksi oleh Danapaint, kualitas cat mobil Top Paint tidak perlu diragukan lagi. Formula yang terkandung dalam cat Top Point dapat melapisi eksterior dan interior mobil dengan sempurna. Selain itu, warna yang ditawarkan merk cat ini di antaranya indigo blue, laser red, dakar yellow, merah. Cocok untuk OtoFriends yang menyukai warna gelap. Cat mobil ini bisa dibawa pulang dengan harga Rp65 ribu hingga Rp150 ribu.

7. Penta Supergloss

Cat mobil Penta Supergloss mampu memberikan tampilan yang keren dan menarik. Tidak hanya itu, bahan dasar berupa Resin, Alkyd, dan Nitrocellulose juga mampu mempercepat pengeringan dan warna tahan lama. Dibanderol Rp40 ribu hingga Rp90 ribu, cat mobil ini hadir dalam warna hitam, pink magenta, metalik, dan hijau.

8. Nebula

Nebula merupakan salah satu merk cat mobil yang paling mahal. Satu liter cat dibanderol Rp200 ribu hingga Rp500 ribuan. Namun, kualitas yang ditawarkan juga tidak kaleng-kaleng. Cat mobil ini memberikan warna yang tajam dan mirip dengan cat pabrikan.

9. Auto Bright

Cat merk Auto Bright terkenal karena tahan lama. Warna yang disediakan merk cat ini di antaranya silver, merah, dan violet. Harga sekaleng cat ini dibanderol sekitar Rp170 ribu.

10. Drasso

Cat merk Drasco bisa dijadikan pertimbangan dalam menyelesaikan masalah warna luntur. Cat ini diklaim dapat membuat tampilan mobil kembali seperti baru. Harga sekaleng cat Drasso dibanderol sekitar Rp170 ribu.

11. Goldschmied

Goldschmied dibanderol sekitar Rp350 ribuan. Meskipun cukup mahal, mobil yang menggunakan cat ini akan tampak baru keluar dari showroom. Selain memberikan kesan elegan, cat ini juga menawarkan daya tahan yang kuat, hasil lebih pekat, tahan goresan, dan awet. Beberapa warna yang ditawarkan cat Goldschmied di antaranya merah, putih, biru, dan hitam.

Baca juga: 12 Cara Cat Interior Mobil Agar Tampilannya Seperti Baru

12. Rust Oleum Auto Body Paint

Cat mobil merk Rust Oleum dibanderol sekitar Rp190 ribu hingga Rp350 ribu. Masuk kategori cat premium, Rust Oleum diklaim bisa membuat warna mobil seperti baru dan tidak mudah luntur. Untuk menghadirkan kesan klasik dan trendy, warna yang ditawarkan cat ini di antaranyaa jet black, antique white, light gray, dan royal blue

13. Duplicolor Perfect Match

Cat merk Duplicolor Perfect Match dibanderol mulai dari Rp200 ribu hingga Rp350 ribu. Cat mobil ini memiliki daya ikat tinggi, hasil cat stand out, serta mudah diaplikasikan.

14. Spies Hecker

Cat mobil terbaik merk Spies Hecker merupakan cat mobil hitam metalik yang banyak disukai pecinta otomotif. Cat mobil ini menyediakan cat finishing dan clear coat. Masuk dalam kelas cat premium, harga sekaleng cat Spies Hecker dibanderol Rp400 ribu hingga Rp500 ribu.

Itulah 14 rekomendasi merk cat mobil terbaik di tanah air. Apabila OtoFriends ingin melakukan cat ulang mobil di bengkel terdekat, manfaatkan aplikasi Otoklix ya. Selain menawarkan biaya fix di awal booking, OtoFriends juga tidak perlu takut antri karena sudah terdata di sistem.