selang cuci mobil

10 Selang Cuci Mobil Terbaik untuk Cuci di Rumah

Ingin cuci mobil sendiri di rumah? Daftar alat cuci mobil di bawah ini dapat memudahkan kamu untuk cuci mobil sendiri di rumah. Tidak hanya mesinnya, alat-alat ini juga sudah dilengkapi dengan selang cuci mobil.

Di bawah ini adalah alat-alat yang bisa digunakan untuk mencuci mobil sendiri di rumah. Memiliki bentuk yang kompak dan harga yang cukup terjangkau membuat alat ini cocok digunakan untuk mobil pribadi.

Yuk, mari kita bahas satu per satu.

1. Lakoni Laguna 70 Jet Cleaner High Pressure

Rekomendasi selang cuci mobil yang bagus pertama adalah dari Lakoni. Merek ini sudah cukup terkenal karena kualitas yang sudah teruji. Selain digunakan untuk cuci mobil, bisa juga digunakan untuk mencuci motor, kandang, karpet, dan keperluan lainnya.

Lakoni memiliki tombol pada mesinnya yang membuatnya mesin akan berhenti otomatis meskipun tidak ditekan. Jadi, tidak perlu repot bolak-balik mematikan mesin. Suara yang keluar dari mesin ini juga halus dan tidak berisik. Semburan airnya cukup kencang dan dilengkapi dengan selang sepanjang 5 meter. Dilengkapi juga dengan tempat sabun.

Lakoni Laguna Jet Cleaner ini juga memiliki garansi satu tahun. Daya listrik yang digunakan hanya 550 watt. Harga alat cuci mobil ini sekitar Rp600 ribuan, sudah mendapatkan paket lengkap berupa selang pressure 5 meter, botol sabun, konektor, dan gun stick.

2. Selang Jet Cleaner 10 M 

Alat cuci mobil yang kedua adalah berupa selang cuci mobil saja. Selang jet cleaner dengan panjang 10 meter ini dapat dipasang pada jet cleaner agar bisa menyemprotkan air bertekanan tinggi untuk mencuci mobil atau motor. Diameter selang ini adalah 1,5 cm sehingga cocok untuk hampir semua mesin jet cleaner kecuali jenis kaercher. 

Bahan yang digunakan pada selang ini adalah bahan berkualitas yang kuat ketika digunakan. Sehingga dapat digunakan untuk waktu yang lama dan juga tidak mudah rusak.

3. Magic XHOSE 30 m

Pilihan selang cuci mobil berikutnya adalah Magic XHOSE selang fleksibel dengan panjang 30 meter dan memiliki kepala semprotan. Ada 7 tipe semprotan dalam satu paket lengkap. Bahan selang ini dalam fiber anyam yang elastis dan kuat serta tidak mudah terbelit.

Selang akan terlihat bertambah panjang ketika digunakan, tetapi bisa kembali ke ukuran semula setelah digunakan. Semprotan air dari selang ini kuat. Desainnya juga ergonomis. Harga selang ini cukup terjangkau, hanya Rp90 ribuan saja.

4. SAP High Pressure BP

Berikutnya adalah alat cuci mobil dengan merek SAP High Pressure BP. Mesin steam ini memiliki tekanan yang kuat, bisa digunakan untuk mencuci motor, mobil, maupun menyiram halaman rumah.

Satu paket mesin cuci mobil ini sudah termasuk selang cuci mobil sepanjang lima meter. Harga mesin in sekitar Rp700 ribuan.

5. Krisbow Alat Mesin Steam

Krisbow juga memiliki produk untuk mencuci mobil. Mesin ini memiliki tekanan tinggi yaitu 100 Bar 1400 W yang efektif jika digunakan untuk membersihkan kotoran yang mengendap, noda membandel, bahkan lumut maupun jamur.

Bentuk mesin ini cukup kompak sehingga mudah dibawa ke mana-mana. Ukurannya adalah 32,5 x 21 x 46,9 cm saja. Produk ini bisa didapat dengan harga Rp1,6 jutaan dan garansi 1 tahun.

6. Doorsmeer Pompa Mini Steam Jet Portable

Produk berikutnya adalah Doorsmeer Pompa Mini Steam Jet Portable. Alat ini juga cocok digunakan untuk mencuci mobil di rumah karena bentuknya yang sederhana. Meskipun sederhana, alat-alatnya sudah lengkap.

Dalam satu paket Doorsmeer Pompa Mini Steam, kamu bisa mendapatkan selang cuci mobil dengan panjang 5 meter dan selang air untuk mengisap dengan panjang 2 meter. Harganya cukup murah, hanya Rp280 ribuan.

7. H&L QL-1900

Ini juga merupakan alat cuci mobil dengan harga terjangkau, yaitu Rp600 ribuan saja. Untuk harga segini kamu sudah mendapatkan selang cuci mobil high pressure 5 meter, gun stick, konektor, dan klem yang bisa digunakan untuk mengunci selang. 

Semburan air dari selang ini mencapai 70 bar. Tekanan yang cukup untuk membersihkan kotoran membandel pada mobil.

8. Mesin Steam Cuci Mobil 12V 80W

Alat yang terakhir adalah alat steam cuci motor dan mobil dengan daya kecil, yaitu 12V 80W. Mesin ini sudah dilengkapi dengan pompa air dengan menggunakan colokan rokok pada mobil dan juga lengkap dengan selang air.

Dengan daya yang kecil, mesin cuci mobil ini cocok digunakan di rumah. Semprotannya cukup kuat dan bisa menghasilkan tekanan air yang besar. Selangnya memiliki panjang 6 meter. Alat cuci ini dibanderol dengan harga Rp730 ribuan saja.

9. Tekiro  RYU Pressure Washer

Mesin steam berikutnya adalah dari merek Tekiro Ryu. Mesin ini memiliki daya semprot sebesar 70 bar. Kualitas mesinnya bagus dan bisa bertahan lama. Bisa digunakan baik untuk pribadi maupun untuk bisnis cuci mobil. Dalam satu paket mesin steam ini, kamu bisa mendapatkan sprayer, selang cuci mobil, dan extension pipe. Alat ini bisa dibeli dengan harga Rp1 jutaan.

10. Nankai Jet Cleaner v202 Varem

Bagi kamu yang mencari mesin jet cleaner yang tidak boros listrik, Nankai bisa menjadi pilihan yang tepat. Mesin ini hanya menggunakan daya listrik 900 watt. Tekanan air dari mesin ini bisa membersihkan lumpur dan kotoran dari bodi mobil secara cepat. Harganya juga cukup terjangkau, hanya Rp500 ribuan saja.

Nah, itu dia 10 rekomendasi mesin dan selang cuci mobil untuk kamu yang ingin mencuci mobil sendiri di rumah. Tetapi, kalau ingin praktis, tinggal duduk santai menunggu mobil selesai dicuci, kamu bisa mendatangi tempat cuci mobil terdekat.

Temukan berbagai tempat cuci mobil di aplikasi Otoklix. Ada banyak diskonnya, lho!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *