Meskipun Indonesia cuma punya dua musim, tetapi cukup bikin mobil kamu jadi gampang kotor. Musim hujan bikin kerak bekas air hujan menempel di bodi dan kaca mobil. Musim kemarau bikin mobil cepat berdebu. Alhasil, harus sering-sering cuci mobil supaya tetap kinclong.

Daripada pusing memikirkan kapan harus cuci mobil dan menghitung biayanya, lebih baik gabung di membership car wash khusus di bengkel flagship Otoklix Plus Simprug. Namun, sebelum membahas promo menariknya, kita bahas dulu informasi seputar cuci mobil berikut ini.

Cuci Mobil di Bengkel VS Cuci Sendiri

Mobil yang gampang kotor bikin kita kerap merasa sebal. Bagi yang punya waktu luang mungkin akan memilih cuci mobil sendiri. Namun, ternyata selain menghemat waktu, cuci mobil di bengkel punya sejumlah kelebihan dibandingkan dengan cuci mobil sendiri di rumah.

1. Bebas kerak dengan mudah

Cuci mobil di bengkel atau istilahnya cuci steam adalah mencuci mobil menggunakan alat steam atau mesin angin. Mesin ini menggunakan kompresor angin yang bisa menghasilkan semburan air yang kuat dan bertekanan tinggi. 

Fungsi dari menggunakan alat steam ini adalah untuk menghilangkan kerak dan kotoran pada bodi mobil tanpa menggoresnya. Selain itu juga lebih ampuh merontokkan kotoran dibandingkan semburan selang air biasa di rumah.

2. Kolong mobil lebih bersih

Cuci mobil di bengkel yang menggunakan mesin hidrolik bisa membuat kolong dan kaki-kaki mobil jadi lebih bersih. Manfaat ini juga tidak lepas dari penggunaan alat steam. Kerak dan kotoran di kolong mobil akan langsung bersih.

3. Layanan ekstra

Biasanya bengkel cuci mobil tidak hanya membersihkan eksterior kendaraan, tetapi juga memberikan layanan ekstra. Layanan tersebut antara lain adalah vakum interior dan semir ban.

4. Efisiensi waktu dan hemat air

Mencuci mobil di bengkel memberikan kamu waktu yang digunakan untuk kepentingan lain, misalnya family time atau melakukan pekerjaan tambahan. Selain itu juga cuci mobil di bengkel bikin hemat air di rumah.

Perbedaan Cuci Mobil dan Detailing

Berbeda dengan cuci mobil biasa, servis detailing mobil terbilang rumit, butuh waktu, serta memakai alat khusus untuk menjangkau celah terkecil pada mobil. Detailing eksterior membuat goresan-goresan di bodi mobil bisa mulus kembali, bebas jamur, dan juga bikin mobil jadi kinclong seperti baru.

Di sisi lain, interior detailing berfungsi untuk membersihkan bagian dalam mobil secara maksimal. Biasanya jok akan dilepas dan lantai mobil juga dibersihkan. Kalau ada sarung jok yang sobek, karpet atau plafon rusak juga bisa diperbaiki. Interior detailing bikin mobil jadi bebas debu, kotoran, bahkan kuman dan bakteri.

Sementara itu, engine detailing atau detailing pada bagian mesin artinya membersihkan kotoran yang menempel pada komponen mesin mobil. Bahkan kerak-kerak pun bisa dilibas habis sampai bersih. Kalau ada kabel-kabel yang berantakan juga akan dirapikan.

Harga cuci mobil dan detailing tentu berbeda. Cuci mobil biasanya kisaran puluhan ribu, sedangkan untuk detailing bisa sampai jutaan.

Membership Car Wash di Otoklix Plus Simprug

Bagi kamu yang mencintai kebersihan mobil, ada promo khusus yang menarik dari Otoklix. Promo ini bikin mobilmu kinclong sepanjang tahun, baik itu saat musim hujan maupun kemarau.

Promonya adalah Membership Car Wash khusus di bengkel Otoklix Plus Simprug. Meskipun keanggotaan ini berlaku untuk satu tahun, tetapi manfaatnya bisa kamu dapat dengan tambahan gratis 3 bulan. Alias 12 (dua belas) bulan ditambah gratis 3 (tiga) bulan. 

Apa saja manfaat dari Membership Car Wash ini?

Membership Car Wash Otoklix Plus Simprug

Silver PackageRp 2.000.000 Rp 1.800.000Gold PackageRp 2.750.000 Rp 2.475.000
1x Eksterior DetailingKeanggotaan Wash Basic (1 Tahun + Gratis 3 Bulan)Rp 60 ribu Rp 35 ribu sekali cuci1x Eksterior Detailing1x Interior Detailing1x Engine DetailingKeanggotaan Wash Basic (1 Tahun + Gratis 3 Bulan)Rp 60 ribu Rp 35 ribu sekali cuci

*) Eksterior, Interior, Engine detailing berlaku 1x selama masa keanggotaan.

Pilih paket mana yang sesuai dengan kebutuhanmu. Periode promo ini berlaku 1-30 Juni 2023. Segera daftar sebelum kehabisan masa promonya.

Untuk informasi lebih lanjut, OtoFriends bisa menghubungi WhatsApp OtoBuddy di 0811-920-025.

Otoklix telah berdiri sejak 2019 dan memiliki bengkel flagship yang tersebar di beberapa wilayah Jabodetabek. Sudah ada 50.000+ mobil yang diservis di bengkel Otoklix. Servisnya lengkap, harganya transparan! Install aplikasinya dengan mengunduh dari PlayStore.