Pandemi COVID-19 membuat seluruh sektor perekonomian di Indonesia terpuruk termasuk otomotif. Pasalnya, pemilik kendaraan lebih memilih bekerja dan beraktivitas dari rumah.

Tak heran, banyak kendaraan seperti mobil tidak digunakan dalam waktu yang lama. Selain itu, pemilik kendaraan juga malas untuk melakukan perawatan pada mobilnya. 

Bengkel Sepi Pengunjung

Tidak adanya konsumen yang datang untuk servis mobil membuat sejumlah bengkel mengalami kerugian. Ketua Umum Persatuan Bengkel Otomotif (PBOIN) Hermas Efendi Prabowo mengatakan, rata-rata pendapatan bengkel otomotif anjlok hingga sekitar 40% sepanjang 2021 lalu dan kehilangan potensi pendapatan hingga Rp130,04 triliun.

Jika terus dibiarkan, tidak menutup kemungkinan bakal banyak bengkel yang gulung tikar. Topik ini akan dibahas lebih dalam acara Otoklix Live Session.

Waktu dan Tempat Otoklix Live Session

Otoklix Live Session bertajuk ‘New Normal ala Pengguna Mobil’ bakal dilakukan oleh CEO of Otoklix Martin Suryohusodo dan Automotive Enthusiast Ditra Yuda. Live Session dapat disaksikan secara GRATIS lewat Instagram Live @Otoklix pada Minggu, 27 Februari 2022 pukul 17.00 WIB. 

Diskusi online tersebut juga akan membahas perkembangan seputar industri otomotif, tren dan solusi servis mobil di tengah pembatasan mobilitas saat masa pandemi. Serta tips & trik seputar perawatan mobil kesayangan di rumah maupun  ke bengkel terdekat.

Tentang Otoklix

Otoklix adalah startup solusi online-to-offline yang mendigitalisasi sektor purna jual otomotif di Indonesia. Otoklix melayani kedua sisi pasar – pelanggan dan pemilik bengkel – dengan menyederhanakan proses pemesanan layanan perawatan kendaraan dengan aplikasi konsumen dan melengkapi bengkel mobil umum dengan visibilitas, solusi perangkat lunak bisnis, dan penghematan pengadaan.

Otoklix didirikan pada tahun 2019 dan saat ini memfasilitasi lebih dari 2.000 bengkel mitra yang aktif dan telah menangani 20.000+ kendaraan. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.otoklix.com