Bengkel ban mobil jadi tempat penting yang tidak boleh OtoFriends lupakan jika ingin melakukan perawatan ban mobil. Bagi OtoFriends yang berdomisili di wilayah Jabodetabek, tentu melakukan perawatan ban di bengkel ban mobil akan lebih mudah karena ada aplikasi Otoklix yang memudahkan OtoFriends untuk mencari lokasi bengkel ban mobil terdekat dari lokasi OtoFriends berada. 

Sekedar informasi, ada berbagai macam jenis layanan dan servis ban mobil yang harus OtoFriends ketahui. Apa saja? Simak penjelasan lengkap dari Otoklix berikut rekomendasi bengkel ban mobil berkualitas rekanan Otoklix yang harus OtoFriends ketahui.

Jenis dan Servis Lengkap Ban Mobil

Masih banyak pengendara yang lupa atau menyepelekan perawatan ban, padahal kondisi ban mobil memberikan pengaruh besar pada keselamatan berkendara. Adapun beberapa jenis perawatan yang biasanya disediakan bengkel ban mobil antara lain:

  • Alignment Complete

Alignment complete ini merupakan pemeriksaan ban mobil untuk menjaga dan memastikan kondisi sudut ban tidak miring ke dalam atau keluar. Sudut ban mobil yang miring berisiko mengganggu kerja suspensi mobil. Sekedar informasi, untuk servis atau pelayanan alignment complete ini biasanya dibanderol mulai dari Rp180an saja di bengkel rekanan Otoklix. Harga tersebut bisa bervariasi, tergantung dari kondisi ban mobil OtoFriends.

  • Jasa Spooring

Spooring harus dilakukan setidaknya setiap 15.000 km atau 4 bulan sekali. Spooring ban mobil ini membantu menjaga, menyeimbangkan, dan mengembalikan kondisi roda-roda mobil ke settingan pabrikan.

Harga spooring sendiri biasanya dibanderol mulai dari Rp150 ribuan. OtoFriends bisa menggunakan aplikasi Otoklix untuk melakukan booking servis jasa spooring di bengkel rekanan Otoklix terdekat.

  • Jasa Balancing

Biasanya jasa balancing sudah dipaketkan langsung dengan jasa spooring. Balancing merupakan proses penyeimbangan titik atas dan titik bawah serta titik kanan kiri ban mobil dengan menggunakan timah sehingga ban mobil mampu menahan bobot karena lebih seimbang. Untuk jasa balancing sendiri dipatok dengan harga yang sangat ekonomis, yaitu mulai dari Rp20 ribuan saja.

  • Kuras Nitrogen

Nitrogen ban mobil harus dikuras di bengkel ban mobil setidaknya setiap 2 minggu sekali untuk menjaga kondisi tekanan angin tetap ideal. Sama halnya dengan jasa balancing, jasa kuras nitrogen ini dibanderol dengan harga ekonomis, yaitu mulai dari Rp10 ribuan saja.

OtoFriends bisa rutin melakukan pengecekan kondisi ban mobil di bengkel ban mobil tepercaya rekanan Otoklix setidaknya setiap 6 bulan sekali saat servis komponen mesin mobil atau setiap 3 tahun sekali, yaitu pada saat penggantian ban mobil. 

Rekomendasi Merk Ban Mobil

Selain mengetahui jenis servis pada ban mobil, OtoFriends juga perlu mengetahui beberapa merk ban sehingga dapat melakukan pemilihan ban yang tepat sesuai dengan kebutuhan, jenis, dan kondisi keuangan OtoFriends. Beberapa rekomendasi merk ban mobil yang bisa OtoFriends jadikan sebagai referensi antara lain:

Baca juga: Pilihan Merek Ban Mobil yang Bagus dan Cara Memilihnya

GT Radial

Biasanya dibanderol mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah

Bridgestone

Jenis ban ini biasa dibanderol mulai dari Rp300 ribuan hingga Rp3 jutaan

Michelin

Sama halnya dengan merk ban Bridgestone, man merk Michelin biasa dibanderol mulai dari Rp300 ribuan hingga Rp3 jutaan

Achilles

Biasa dibanderol mulai dari Rp300 ribuan hingga Rp3,2 jutaan

Dunlop

Memiliki beberapa tipe ban yang dibanderol dengan harga Rp400 ribuan hingga Rp3 jutaan.

Falken

Termasuk dalam kategori ban mobil terbaik dan termahal, biasanya dibanderol mulai dari Rp600 ribuan

Hankook

Memiliki berbagai produk ban mobil dengan bahan kualitas tinggi dan tahan licin, biasanya ban merk Hankook ini dibanderol mulai dari Rp500 ribuan.

Baca juga: Rekomendasi 10 Toko Ban MObil di Jakarta dan Sekitarnya

Rekomendasi Bengkel Ban Mobil Otoklix

Memiliki bengkel rekanan yang tersebar di banyak wilayah di Jabodetabek, OtoFriends bisa mengunjungi salah satu bengkel ban mobil tepercaya OtoFriends untuk mendapatkan fasilitas dan pelayanan perawatan ban mobil berkualitas. Adapun beberapa rekomendasi bengkel ban mobil Otoklix, yaitu: 

  • Bengkel Ban Mobil Otoklix Simprug

Alamat : Jl Terusan Sinabung No.1, Grogol Sel., Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12220

Nomor Telepon : +62 811-920-025

  • Bengkel Ban Mobil Otoklix Mangga Dua

Alamat : Mangga Dua Square Jln. Gunung Sahari Raya. 1 Lantai Lower Decker, LD) Rukan, Ancol, Kec. Pademangan, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430

Nomor Telepon : +62 811-920-025

  • Bengkel Ban Mobil Otoklix CIputat

Alamat : Jalan R.E. Martadinata No.12, Ciputat, Cipayung, Tangerang Selatan, Kota Tangerang Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Ciputat, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15411

Nomor Telepon : +62 822-9837-8787

Segera hadir bengkel rekanan Otoklix di wilayah Depok. Download aplikasi Otoklix untuk update informasi seputar booking servis dan layanan perawatan mobil lainnya.

Booking Spooring dan Balancing di Otoklix

Jangan ragu untuk menghubungi kami jika OtoFriends ingin melakukan perawatan spooring dan balancing ban mobil OtoFriends. Perawatan ban mobil di bengkel rekanan Otoklix mudah dilakukan karena hanya perlu sekali klik, dan biaya servis langsung muncul di awal booking.

Baca juga: Toko Ban Mobil Terdekat dan Tepercaya se-Jabodetabek

Harga transparan dan lebih hemat 50% dari harga servis di bengkel resmi. Perawatan dan servis terjamin karena ditangani langsung oleh tenaga ahli profesional.

Otoklix, Your Trusted Automotive Partner!

OtoFriends dapat menghubungi OtoBuddy untuk informasi lebih lanjut terkait layanan servis dan perawatan mobil. Gunakan aplikasi booking servis mobil Otoklix untuk menemukan lokasi bengkel terdekat dari tempat OtoFriends berada.

Pertanyaan Seputar Bengkel Ban Mobil

Beberapa bengkel ban mobil Jakarta Timur antara lain Pemuda Ban, Cawang Makmur, Sinar Jaya Ban, Falas Motor, Lucky Motor, dan Family Andalan Autocare.


Beberapa rekomendasi toko ban mobil terdekat Jakarta Utara yaitu, Shop&Drive Kelapa Gading Baru, Ottoban Kelapa Gading, dan Holy Ban Tire Center & Auto Service.


Toko ban mobil murah terdekat di Jabodetabek tersebar di berbagai wilayah Depok, Bekasi, Bogor, Tangerang, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara.